Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2017-2018
Upacara

Siapapun bisa menjadi pendidik jika mereka mampu memelihara, merawat, melatih, mengajar, menuntun, membimbing, dan memimpin. Akan tetapi Pendidik yang dimaksud di sini adalah sosok manusia yang berprofesikan sebagai seorang guru, yang dalam berbagai bidang memiliki kelebihan dan keistimewaan karena telah memiliki kualifikasi sebagai seorang pendidik dan menjadi seorang guru harus dapat memelihara jati dirinya sebagai guru yang banyak dicontoh oleh muridnya.

Prpofesi yang mulia ini akan selalu dikenanag oleh siapa pun orang yang pernah didiknya karena tanda jasanya yang banyak terhadap muridnya mulai dari memberikan ilmu, memberikan masukan, memberikan nasihat, memberikan motivasi, dan menjadi penginsprasi bagi muridnya. Bagi guru apapun akan ia lakukan demi membuat muridnya bisa menjadi orang-orang yang berguna bagi bansa dan negara karena taka da lagi penerus bangsa selain pada diri mereka, namun gurupun kadang merasa kesal dan menjadi marah terhadap muridnya lantaran prilakunya yang susah diarahkan untuk menjadi apa yang ia katakan dan contohkan sehingga terkadang guru menghukum mereka dengan tujuan agar murid itu sadar dan mengerti mengapa ia diperlakukan seperti itu bahwa sesunguhnya guru mereka sangat sayang kepadanya.

Guru memiliki beberapa tipe dalam melaksanakan profesinya sebagai seorang pemberi ilmu, berikut adalah tipe guru dalam melaksanakan profesinya:

  • Guru tipe mengajar

Tipe yang pertama ini memiliki rasa hanya mengajar dan tanpa menghiraukan apakah muridnya itu mengerti atau tidak terhadap apa yang ia sampaikan dan dan berpikir yang penting ia terlepas dari tanggung jawab yang ia tanggung. Dan sering kali tipe guru seperti ini seakan cuek terhadap muridnya

  • Guru tipe mendidik

Tipe mendidik memberikan perhatian penuh terhadap muridnya sehingga dia tak hanya mengajar tetapi juga mendidik muridnya agar menjadi seorang yang berilmu, pada pelaksanaan tipe guru mendidik yaitu guru memberikan perhatian terhadap muridnya jadi apabila muridnya melakukan kesalahan guru tersebut langsung menasihati atau memberikan contoh yang benar agar murid itu pun dapat melakukan apa yang telah dicontohkan

  • Guru tipe menginspirasi

Yaitu tipe guru yang banyak disegani oleh banyak murid karena guru tersebut terkenal akan pengalamanya, pendidikanya, ilmunya, atau pun tingkah lakunya yang membuat muridnya segan terhadap dirinya.

  • Guru tipe menggerakan

Tipe ini adalah tipe yang paling baik diantara tipe-tipe yang lain karena tipe guru mengerakan ini dapat membuat muridnya melakukan sebuah pergerakan walaupun tanpa pakasaan dan suruhan, namun apabila guru tipe ini melakukan kesalahan maka resikonya adalah ia akan menjadi seorang yang dibincangkan karena tipe guru menggerakan sangat sensitif terhadap apa-apa yang ia lakukan, dan palinbanak di senangi akan ketidak hadiranya dan paling ditakuti apabila ia hadir dalam kegiatan belajar mengajar

 

Jadi apabila kita ingin menjadi seorang guru jadilah guru yang memberikan ilmu yang bermanfaat bagi muridnya dan harus  memberikan contoh yang baik pula bagi muridnya karena apapun yang dilakukan seorang guru adalah contoh terhadap muridnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton.

Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional.

Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.