JAKARTA/dn.com – Tim Sepak Bola Darunnajah Fokuskan Latihan untuk terus meningkatkan kualitas permainan tim tuan rumah, yang akan bertanding di Liga Sepak Bola dan Futsal Indonesia (LFSI) Se-Jawa Bali pada hari Jum’at sampai dengan Ahad (27-29/2) maka sang pelatih, Zulhendrik Alimy terus menggunakan banyak cara, antara lain dengan mengkarantina mereka dalam satu kamar yang terletak di Rayon Nusantara lantai dasar. Selain itu, latihan pun terus digalakkan, dimana latihan dilaksanakan pada setiap pagi dan sorenya dan ditambah pada setiap malam jum’at.

Mereka diseleksi sejak Darunnajah Open (DNO) selesai, yakni pada bulan November tahun 2010 lalu, latihan pun sudah dilaksanakan kurang lebih dua bulan namun masih belum maksimal seratus persen. “Persiapan kita sudah mencapai 60% dan insya Allah akan terus dikejar pekan ini”, ujar Ahmad Izuddin Rohmatullah, salah seorang peserta liga tersebut. Para peserta pun terus memohon agar para santri Darunnajah untuk terus memberikan dukungan berupa do’a, “Alhamdulillah, latihan sudah baik, dan semoga kami bisa memenangkan pertandingan dan semuanya berakhir dengan baik, jangan lupa do’akan kami semua”, ujar Asrul Sani Nasution yang juga peserta pada liga tersebut.

Pelatih pun optimis dengan keadaan mereka yang terus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, “ya Insya Allah bisa”, ujar sang pelatih yang berasal dari Sumatera ini. Para peserta yang sebagiannya merupakan santri kelas VI pun harus pintar-pintar mengatur waktu, dikarenakan mereka juga harus mengikuti bimbel pada siang hari setelah pelajaran ke 9.

oleh Imam Khairul Annas
Santriwan kelas VI TMI Darunnajah

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.