The Battle of Consulate Ajang Tanding Antar Daerah Santri Darunnajah
The Battle of Consulate Ajang Tanding Antar Daerah Santri Darunnajah

Beberapa hari yang lalu santri Darunnajah baru saja selesai melakasanakan ujian mid semester 1. Ujian yang berlangsung kurang lebih dua minggu itu alhamdulillah selesai pada tanggal 29 November 2018 dengan lancar. Untuk itu Biro Pengasuhan Santri bekerjasama dengan OSDN untuk mengadakan sebuah acara dimana santri dapat mehilangkan rasa lelah mereka setelah melewati masa ujian yang panjang.

Battle of Consulate atau yang biasa disingkat BOC dijadikan sebagai nama acara tersebut. BOC sendiri sebenarnya adalah ajang perlombaan bagi seluruh santri Darunnajah dalam bidang olahraga. Akan tetapi dalam perlombaan ini setiap santri bertanding bukan berdasarkan kelas melainkan konsulat mereka masing-masing. Jadi, acara ini dapat membuat setiap santri semakin mengenal teman-teman mereka yang berasal dari Daerah yang sama.

- Advertisement-

Perlombaan yang diadakan pada acara ini pun sangat beragam. Diantaranya Lomba Futsal, Lomba Basket, Lomba Bola Voli, Lomba Takraw, Lomba Hadang, Lomba Badminton Single dan Double, Lomba Tenis Meja Single dan Double serta Lomba Atletik.

Menurut Ais Mumtaz Zaen selaku ketua acara Battle of Consulate, “Acara BOC ini bertujuan untuk menggali bakat para santri dalam bidang olahraga dan ajang silaturrahim antar konsulat serta penyeleksian untuk perlombaan-perlombaan yang akan datang seperti DNO (Darunnajah Open dan POSPEDA”.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 29 November hingga 2 Oktober ini mempunyai motto New Hope New Spirit yang mempunyai makna bahwasannya dengan acara ini diharapkan setiap santri Darunnajah akan memiliki harapa-harapan serta semangat baru untuk kedepannnya.

Alhamdulillah acara Battle of Consulate ini telah selesai dengan pemenang sebagai berikut;
1. Mata Lomba Futsal : Konsulat Sumatra
2. Mata Lomba Basket : Konsulat DKI Jakarta
3. Mata Lomba Voli : Konsulat Sumatra
4. Mata Lomba Takraw : Konsulat Sumatra
5. Mata Lomba Hadang : Konsulat Jawa Barat
6. Mata Lomba Badminton Single : Konsulat Sumatra
7. Mata Lomba Badminton Double : Konsulat Indonesia Timur
8. Mata Lomba Tenis Meja Single : Konsulat Kalimantan
9. Mata Lomba Tenis Meja Double : Konsulat Sumatra
10. Mata Lomba Atletik : Konsulat DKI Jakarta

Konsulat Sumatra meraih juara Umum pada acara ini, sedangkan Konsulat Kalimantan menjadi juara Favorit. Ada pula santri yang mendapat gelar Atlet terbaik yaitu saudara Raihan Jufino Hafizh asal Konsulat Tangerang.

Bagi para Atlet dari Konsulat yang tidak meraih juara, mereka tetap menerima hasil dengan lapang dada karena mereka tahu bahwa kalah bukan berarti pecundang tapi kalah adalah awal dari kemenangan.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.