Teman Yang Paling Baik Disetiap Duduk Adalah Buku

Teman yang paling baik disetiap duduk adalah buku
Teman yang paling baik disetiap duduk adalah buku

Buku adalah gudangnya ilmu, membaca dan menghafal adalah caranya untuk mendapatkan ilmu, mengamalkannya adalah salah satu cara mendapatkan manfaat dari ilmu yang kita pelajari.

Di pondok Pesantren ada istilah kata – kata mutiara yang diberikan kepada santri.

“Sebaik – baiknya teman disetiap duduk adalah buku”

Dari kata mutiara itu para santri diharuskan membawa buku kemanapun dia pergi, dengan demikian akan tergerak harinya untuk membaca dan menghafal buku yang dia bawa.

Baca juga  : Trik menghafal !!

Apalagi ketika sudah memasuki ujian, para pengasuh akan mengalakan untuk terus menyuruh para santri membawa buku kemanapun mereka pergi.

Para Asatidz akan terus bertanya “أين كتابك ؟” “mana bukumu ?” ketika bertemu dengan santri jika menemukan santri tidak membawa buku.

Dengan mendisiplinkan santri terus membawa buku kemanapun pergi akan memunculkan budaya dilingkungannya.

Budaya ini harus dijaga supaya para pelajar bisa mencintai buku, dan memunculkan orang yang rajin dalam membaca dan menuntut ilmu.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA).

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills).

Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.