Taujihat Pembagian Raport Oleh Wakil Direktur TMI

Taujihat sebelum dibagikannya Raport di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 adalah biiah yang telah terbentuk sejak lama, sehingga bukan suatu hal yang aneh dimana santriwan dan santriwati Annur Darunnajah 8 ini di kumpulkan di dalam suatu perkumpulan atau majelis yang berisi tausiyah dari Bapak Pimpinan atau Wakil Direktur TMI. Tujuan dari dikumpulkannya santri ini adalah untuk diberi taujihad atau tausiyah tentang pemahaman dan memahami akan hal yang berkaitan dengan Raport.

Dan santri pun di pahamkan kembali bahwasannya niat santri-santri ke Pondok Pesantren adalah menuntut Ilmu mencari Ridho Allah SWT,bukan menuntut nilai ataupun bahkan menuntut kelas.Karena nilai akademik pun tidak menjadi patokan dan landasan di Pondok ini.

Adapun santri yang harus mengulang kembali di kelas yang sama,kalau kata Pak Kyai : “Kalau ada yang gagal itu wajar,namanya juga ujian/kompetisi ada yang sukses ada yang menang dan ada yang kalah” Adapun pesan dari Kyai Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo,”Kalian menuntut Ilmu untuk menjadi orang baik,bukan untuk bisa menjawab ujian.Ujian untuk Belajar bukan Belajar untuk Ujian”

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.