Jum’at sore 4 November 2011, disebuah masjid putri Darunnajah Cipining, telah dilaksanakan sosialisasi tentang akan dibentuknya Komunitas Bekam Santri atau yang disebut dengan HSC (Healty Students Community). Salah satu bagian yang disinggung oleh Ustadz Deni Rusman, yang memberikan sosialisasi pada saat itu, adalah perihal Ruqyah. Ustadz yang baru memiliki satu putri ini menyampaikan, selain mendapatkan pelatihan-pelatihan dari berbagai macam metode pengobatan, Ruqyah adalah salah satunya. Ruqyah adalah pengobatan dengan cara membacakan ayat Al-Qur’an dan Doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah saw (yang terdapat dalam Hadits) kepada si pasien yang tengah mendapatkan gangguan Jin, Sihir, disengat Kalajengking dan lain sebagainya.

Memang sebenarnya baru sosialisasi tentang pengenalan HSC, namun mendengar begitu menariknya materi-materi (selain belajar bekam, refleksi, kiropraksi, Terapi SEFT, diagnosa Penyakit, dll) yang akan didapatkan oleh anggota yang berasal dari kelas Madrasah Aliyah dan Intensif ini tidak dapat membendung mereka untuk tidak bertanya. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah; “Apa tanda-tanda seseorang yang terkena gangguan Jin?” Pertanyaan yang cukup menunjukkan tingginya antusias para santri, maka dalam hal ini akan dipaparkan beberapa tanda-tanda seseorang terkena gangguan jin.

Namun sebelumnya mari sedikit kita mengenali siapa sebenarnya yang bernama Jin itu. Jin adalah makhluk Allah yang bersifat Ghaib. Seperti halnya manusia, jin juga terbagi menjadi dua golongan; yang taat kepada Allah dan golongan yang Inkar kepada Allah atau Kafir. Jin diberikan Izin oleh Allah untuk dapat mengganggu manusia (yang tidak pandai bersyukur) dengan menimpakan rasa sakit dan payah. Berikut ini adalah diantara tanda-tanda gangguan Jin:

A.      FISIK

  1. Pusing-pusing sebagian atau keseluruhan, leher berat atau kaku
  2. Bahu dan atau pundak selalu pegal dan berat
  3. Nyeri, Panas atau terasa berat pada bagian-bagian tertentu
  4. Sakit pada perut atau ulu hati
  5. Dada sesak atau Panas
  6. Gangguan Sekitar Rahim, Prostat, Ginjal
  7. Pandangan Mata Kabur
  8. Mendengkur sangat keras ketika tidur atau suara gigi yang bergesekan
  9. Makan-minum berlebihan
  10. Memiliki kekuatan Fisik yang diluar kemampuan manusia pada umumnya
  11. Sakit yang sangat pada jam-jam tertentu
  12. Sakit yang berpindah-pindah
  13. Sakit yang tiba-tiba datang dan hilang, dsb..

B.      PSIKIS

  1. Mudah dan sering marah atau tersinggung
  2. Bingung dan Sulit Konsentrasi
  3. Sering bermimpi yang menakutkan
  4. Sering bermimpi didatangi binatang buas
  5. Sering bermimpi dengan orang yang sama
  6. Bermimpi jatuh dari tempat yang tinggi
  7. Bermimpi berada ditempat yang berbau busuk
  8. Resah, Gelisah, Takut atau Minder
  9. Sulit Tidur atau sebaliknya, banyak tidur
  10. Malas beraktifitas dalam kebaikan
  11. Was-was dan sering berprasangka buruk
  12. Mood tidak stabil
  13. Merasa ada bisikan-bisikan dihati atau ditelinga
  14. Pernah atau sering mendengar suara letusan di atap rumah atau sekitar rumah, khususnya malam hari
  15. Sering bisa menebak sesuat
  16. Bisa melihat sesuatu (makhluk atau benda) yang tidak bisa dilihat oleh manusia pada umumnya
  17. Merasa selalu ada yang mengikuti, dsb..

C.      IBADAH

  1. Sering lupa Jumlah Raka’at Shalat
  2. Terasa berat atau mengantuk setiap berdzikir atau membaca Al-Qur’an, termasuk ketika menghadiri pengajian
  3. Sering sulit bangun pagi (Shubuh)
  4. Sering batal ketika Wudhu
  5. Sering tidak yakin ketika Wudhu, mandi Janabah atau was-was ketika shalat, dsb..

D.      AKTIVITAS SOSIAL

  1. Sering gagal dalam urusan mencari nafkah; terhalang rizkinya (lihat QS 2:268)
  2. Sulit mendapatkan Jodoh (lihat: QS 2:120)
  3. Sering dijauhi dan dibenci oleh rekan-rekannya, dsb..

E.       BARANG/BENDA

  1. Ada kecendrungan merusak benda-benda, misalkan Mesin kendaraan, dll
  2. Memiliki benda yang dianggap keramat dan berkhasiat, misalnya; Jimat, Susuk, Keris, Sabuk dan sebagainya
  3. Pohon yang terasa angker atau tidak bisa di tebang.

Demikian diatas adalah tanda-tanda seseorang atau benda yang terpengaruh oleh gangguan dan tipu daya Jin. Mudah-mudahan jika hal tersebut diatas terdapat pada kita maka hendaknya intropeksi diri dengan memperbaiki ibadah kita, meningkatkan amalan-amalan shaleh kita dan yang paling penting adalah rutin membaca Al-Qur’an.  Seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an bahwa ;

يَاأيُّهَا النّاسُ قَدْجَاءَتْكُمْ مَّوْعِضَةٌ مِنْ رَّبِّكُمْ وَشِفَآءٌ لِّمَا فِى الصُّدُوْرِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ

“Hai manusia, Sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS Yunus : 57)

Rasulullah saw juga menganjurkan kepada kita untuk membacakan Ayat-ayat Al-Qur’an (yang kemudian disebut Ruqyah) sebagai penangkal dan terapi dari gangguan Jin. Adapun mengenai bagaimana menterapi Ruqyah itu sendiri mudah-mudahan akan diuraikan pada tulisan selanjutnya. Demikian mudah-mudahan bermanfaat. (WARDAN/Abu Adara)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.