Kursus Mahir Dasar yang biasa disingkat dengan KMD merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh santri kelas V Tarbiyatul Muallimin Wal Muallimat Al-Islamiyyah (TMI).Kegiatan tersebut juga termasuk salah satu agenda tahunan di pondok pesantren kita tercinta ini,yaitu Darunnajah.Perlu kalian ketahui,bahwa kita termasuk orang yang beruntung dapat mengikuti KMD.Karena,hanya di Darunnajah kegiatan KMD ini dilakukan,yang mana kita akan mendapatkan sertifikat yang berguna atau bermanfaat saat kita mendaftar di perguruan tinngi nanti.Oleh karena itu,kita harus bangga menjadi santri Darunnajah.

Selanjutnya,manfaat dari kegiatan KMD tersebut yaitu untuk membina para santri agar dapat menjadi pembina atau pengajar yang baik dalam menyampaikan ilmu kepramukaan.Selain itu,kita juga diajarkan mengenai pentingnya kekompakan,bermusyawarah,dan solidaritas terhadap seksama.Maka dari itu,bagi santri kelas V TMI,sayang seribu sayang jika kalian melewati pelatihan yang sangat bermanfaat untuk kalian kedepannya nanti.Dan pesan untuk kalian:”Tetaplah semangat,karena sukses hanya untuk orang yang berusaha”(eciarn)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).