a href=”http://darunnajah3.com/tahsinul-quran-cara-agar-santri-fasih-membaca-al-quran/tahsinul-quran/” rel=”attachment wp-att-2954″>img src=”http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2013/08/Tahsinul-Quran.jpeg” alt=”Tahsinul Qur'an” width=”270″ height=”186″ class=”alignleft size-full wp-image-2954″ />/a>
www.darunnajah3.com,
a href=”http://darunnajah.com”>pondok pesantren Al-Manshur Darunnajah 3/a> memiliki sistem berbasis agama Islam dan menjunjung tinggi nilai ibadah kepada Allah SWT. Sebagai umat a href=”http://darunnajah3.com”>Islam/a> yang berpedoman pada kitab suci Al- Qur’an tentu membaca dan mempelajari isi al- Qur’an merupakan suatu kewajiban.
a href=”http://darunnajah.com”>Al-Qur’an/a> berisi ajaran, petunjuk dan informasi yang sangat lengkap, mulai dari masalah aqidah, ibadah dan syari’ah, hubungan antara manusia dengan Allah, manusia dengan sesamanya dan manusia dengan alam lingkungannya. Di samping itu dikemukakan pula pahala bagi orang-orang yang beramal saleh, dan ancaman berupa siksa yang sangat pedih bagi orang-orang yang berbuat dosa.
Pada zaman sekarang ini, banyak orang yang mengaku beragama Islam, tapi tidak jarang dari mereka yang belum lancar membaca al-Qur’an. Padahal membaca al- Qur’an adalah kewajiban bagi umat Islam dan bernilai pahala bagi para pembacanya. Agar seluruh santri Al-Manshur mampu membaca al- Qur’an dengan baik dan benar, maka pihak pesantren mengadakan tahsinul Qur’an atau latihan perbaikan cara baca al- Qur’an. Kegiatan ini merupakan kegiatan harian yang dilakukan seusai shalat Isya dan diikuti oleh seluruh santri mukim Pesantren Al-Manshur. Sebagai pembimbing adalah ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Jami Al-Manshur, Ust. Asep Saepudin.
Tidak hanya mengikuti tahsinul Qur’an, santri juga diharuskan membaca Al- Qur’an minimal 4 kali dalam sehari semalam. Yaitu tadarus bersama ba’da shalat subuh, tadarus ba’da shalat Ashar, bimbingan mengaji Al- Qur’an dan tajwid ba’da shalat Magrib dan Tahsinul Qur’an ba’da shalat Isya.
“ Tahsinul Qur’an ini diadakan agar santri bisa membaca al- Qur’an dengan benar. Selain itu, santri juga bisa mengahafal Al- Qur’an sedikit demi sedikit. Karena metode yang saya gunakan adalah dengan membaca beberapa ayat bersama- sama dan mengulanginya beberapa kali.” Ujar ust. Asep Saepudin.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).