TAHFIDZUL QURAN

Allah telah menjanjikan kelebihan kepada mereka yang menghafal al-Quran. Sebagaiman seperti Para Santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 yang selalu berlomba-lomba dalam kebaikan salah satunya yaitu menghafal Al-quran. Banyak sekali keutamaan dan keistimewaan dalam menghafal Al-quran, salah satunya akan menepati kelas tertinggi di dalam syurga selain itu Dapat membahagiakan kedua orang tua, karena orang tua yang memiliki anak penghafal Al Qur’an memperoleh pahala yang khusus.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 kini telah membentuk Ekstrakulikuler bagi penghafal Al-quran yaitu SPADANI (Santri Pecinta Al-quran Darunnajah Nuru Ilmi) yang terbentuk sejak 24 Oktober 2012. SPADANI tersebut telah melahirkan para hafidz dan hafidzah Nurul Ilmi dengan melewati Wisuda Tahfidz. Wisuda Tahfidz tersebut dilaksanakan setelah ujian semester dan hingga kini SPADANI sudah menyelenggarakan dua kali periode.

Bagi santri yang ingin menghafal Al-quran tidaklah sulit, adapun cara mudah yaitu dengan menghafal minimal satu hari satu ayat lalu menyetornya langsung kepada pembiming SPADANI yaitu Al-Ustadz Akbar Pilayati .Sangatlah beruntung bagi siapapun yang bisa menghafal Al-quran, karena banyak sekali faedah-faedah yang bisa didapat tanpa langsung kita rasakan, salah satunya untuk bekal di Akhirat nanti.