Wardan [21/09/13]. Dalam rangka penyegaran dan peningkatan sumberdaya manusia khususnya bidang pendidikan bagi pendidik dan pengasuh Pesantren Darunnajah Cipinig, Biro SDM adakan pelatihan guru baru tanggal 21 s.d. 25 September 2013, pamungkasnya pada tanggal 28 September seluruh guru wajib ikuti training dan motivasion.

Guru RA, PAUD & MI Khusu Dengarkan Penjelasan Penentuan KKM
Guru RA, PAUDMI Khusu Dengarkan Penjelasan Penentuan KKM
Kegiatan pelatihan tersebut diharapkan untuk menyegarkan kembali bagi guru-guru yang telah dan pernah mengajar tentang berbagai prasarat dalam sistem pendidikan dan pengajaran, baik di ruang maupun kegiatan ekstrakurikuler.
Sedangkan untuk guru baru, dengan kegiatan ini mampu menjelaskan kepada mereka bagaimana cara mengajar dengan baik dan benar, sesuai dengan Sistem Pendidikan Nasional maupun sistem yang diterapkan oleh Pesantren Darunnajah Cipining secara khusus.
Di samping segi pendidikan formal, materi pelatihan kepengasuhan santripun diberikan (khususnya bagi guru baru) sebagai wujud untuk menyamakan persepsi, visi dan misi dalam pendidikan dan pengasuhan.
Mengawali rangkaian pelatihan guru, hari ini, Sabtu, 21 September 2013, Yayasan Darunnajah Jakarta mengutus tiga staff yang dikepalai oleh Bapak Subadi, M.Pd., selaku Pengawas TK-SD Darunnajah 1 Jakarta, adakan supervisi langsung di RA, PAUD dan MI Darunnajah Cipining.
Sedari pagi hari, kira-kira pukul 08.00 WIB, mereka tinjau langsung kegiatan belajar mengajar siswa di kelas masing-masing.
Tampak Pengawas TK - SD Islam Darunnajah Bersama Kepala MI Darunnajah Cipining
Tampak Pengawas TK – SD Islam Darunnajah Bersama Kepala MI Darunnajah Cipining
Dari pengawasan di kelas tersebut, dapat diketahui metode pengajaran, persiapan pengajaran dan syarat-syarata lainnya untuk dievaluasi dan diperbaiki serta dioptimalkan kembali dalam pengajaran siswa.
Setelah selesai kegiatan di kelas, acara dilanjutkan dengan materi cara penghitungan KKM (Kreteria Ketuntasan Minimal) (pukul 10.00 WIB) yang diselenggarakan di sekretariat pesantren, dengan nara sumber Syukron As’ary, S.Pd.I (Staff SD Islam Darunnajah 1 Jakarta), diikuti oleh seluruh guru RA, PAUD dan MI, sebanyak + 16 orang.
Dalam pelatihan dialogis tersebut, peserta mendalami kembali bagaimana cara menghitung KKM, tentang SK dan KD, Kompleksitas, Daya Dukung Sekolah dan Intake siswa.
Dengan kegiatan ini, tujuannya adalah untuk optimalisasi kinerja guru lebih baik dan meningkat setiap waktu, serta agar tertib administrasi dan aplikasi dari segi instrumen pendidikan, khususnya di lingkungan Yayasan Darunnajah.
Pelatihan Guru RA, PAUD & MI Darunnajah Cipining 2013
Pelatihan Guru RA, PAUDMI Darunnajah Cipining 2013
Sebagai penutup, (pukul 12.10 WIB) Bapak Subadi tegaskan kembali pentingnya seorang guru dan kesiapannya (perangkat pendidikan). Di samping harus tertib administrasi, guru juga harus juga bisa mengajar sesuai dengan profesinya. [Mr. Song]

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.