P_20160826_080352

Pagi itu Rabu, 17 Agustus 2016 berlokasi di Lapangan Kampus 3 telah berlangsung Upacara HUT RI ke-71. Dalam rangkaian upacara tersebut dilaksanakan pula Pelantikan Pramuka Penegak Bantara Putra. Mereka yang dilantik adalah santri putra kelas 5 TMI Asrama yang berjumlah 100 orang.

Dengan dilantiknya mereka menjadi Penegak Bantara diharapkan Pramuka Darunnajah semakin jaya. Sesuai dengan tugas yang termaktub dalam Janji Bantara yaitu :

  1. Aktif dalam setiap latihan
  2. Menjadi ajudan yang tangguh dan setia
  3. Menjadi teladan bagi anak didik pramuka

Dua hari yang lalu, Jum’at, 26 Agustus 2016 telah dilantik 39 Pramuka Penegak Bantara Putri oleh Ka. Mabikori Ust. Ahmad Dimyati, S.Pd.I. Mereka yang dilantik terdiri dari siswi Madarasah Aliyah dan SMK Non Asrama. Dalam pelantikan tersebut para Bantara Putri mengucap Tri Satya disusul kemudian Janji Bantara dipandu langsung oleh Ka. Mabikori.

Terhitung 10 hari sejak tanggal 17 – 26 Agustus 2016, Pramuka Penegak Putra dan Putri berjumlah 139 orang telah dilantik menjadi Bantara.

Sebelum dilantik menjadi Bantara, mereka terlebih dahulu dibekali materi AD/ART Pramuka dan Sistem Among oleh Kakak Pembina mereka, Usth. Iin Apriliani. Disamping itu mereka juga dituntut menjalani tes mental, dalam hal ini dikemas dalam bentuk kegiatan tadabbur alam yang konsepnya sudah diatur oleh panitia. Tujuannya agar Bantara ini benar-benar menjadi insan tangguh di segala medan dan gagah berani membela kebenaran. Bravo Pramuka Darunnajah. (WARDAN/Qotada)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.