Lelah Belajar ?

Lelah belajar membuat konsentrasi hilang
Lelah belajar membuat konsentrasi hilang

Belajar adalah usaha seseorang untuk memperoleh kepandaian atau ilmu, bisa juga diartika dengan berlatih, ketika kita sedang belajar kita membutuhkan banyak energi jadi apabila kita merasa lelah belajar itu sudah wajar, dan untuk menghilangkan rasa lelah banyak cara tapi saya akan memberikan 3 cara untuk membangkitkan semangat beajar.

- Advertisement-

Istirahatlah sejenak dengan teman untuk menghilangkan rasa lelah?

Bermain untuk menghilahkan rasa penat
Bermain untuk menghilahkan rasa penat

Lelah yang disini berarti penat, kitika kita sudah merasa penat belajar tidaklah efektif lagi, maka dari itu carilah teman untuk menemani kita berisrirahat, kita bisa shering atau bermain untuk mengilangkan rasa penat, tetapi kita harus selau ingat untuk memberi batasan kita beristirahat agar tidak terhanyut dalam sebuah obrolan atau pemainan.

Sholatlah!! Karena kenikmatan datangnya dari Allah swt

Sholat bejamaah
Sholat bejamaah

Setelah rasa lelah hilang kita mengucapkan Alhamdulillah, dan sholat karena kita sudah diberi kenikmatan, agar Allah swt senantiasa memberikan nikmat untuk selalu semangat dalam belajar, dan Allah tidak menyukai orang yang sombong.

Jangan lupa makan!

Makan untuk mengebalikan energi saat kita belajar
Makan untuk mengebalikan energi saat kita belajar

Makanan adalah sumber energi manusia, saat kita lelah makan adalah solusi paling tepat ketika kita lelah karena ketika lapar akan susah untuk berfikir untuk belajar.

Ishoma (Istirahat, Sholat, Makan)

Ishoma berlangsung ketika waktu Dzuhur
Ishoma berlangsung ketika waktu Dzuhur

Kegiatan untuk menghilanhkan rasa lelah ketika belajar sudah menjadi kegiata rutin siswa dan siswi SD Islam Darunnajah, istiraha dengan teman sebaya mereka, mereka biasanya bermain grobag sodor, bermain bentengan, atau bermain bola dengan begini rasa penat saat belajar akan hilang seketika untuk pembatasan waktu sekolah sudah memberi batasan waktu untuk istirahat.

Sholat bejamaah
Sholat bejamaah

Ishoma ini berlangsung ketika adzan berlangsung dan sebelum mereka istirahat mereka mengejakan sholat dzuhur terlebik dahulu untuk mengerjakan kewajiban sebagai umat muslim.

Sholat bejamaah
Sholat bejamaah

Setelah sholat mereka makan siang untuk membaangkitkan semangat belajar mereka dan juga mengisi energi yang sudah terkuras, ketika bel sudah berbunyi siswa dan siswi memasuki kelas untuk berusaha memperoleh kepandaian dan juga ilmu.

Beli jajan di koprasi SD Islam Darunnaja
Beli jajan di koprasi SD Islam Darunnaja

Daftar Disini

 

 

 

zamakhsyari Atba

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.