“Ketika tsunami menerjang pesisir Banten nyawa dan harta benda hilang meninggalkan raga. Jejak kepiluan kehilangan sanak saudara, pecahnya tangisan si kecil karena hilang hangatanya dekapan ayah ibu dan raibnya harta benda membuat mereka merana.

Duka Banten-Lampung adalah duka kita semua sebagai sesama anak bangsa, Mari galang bantuan bersama tim Siswa Peduli SD Islam Darunnajah tuk kembalikan secercah harapan, tuk kembalikan keceriaan dan semangat menjalani hari esok yang lebih baik.

- Advertisement-

Penggalangan dana bantua Siswa Peduli Banten-Lampung:
Hari/tanggal : Jum’at, 11 Januari 2019
Waktu          : 06.30 – 11.00 WIB
Tempat        : kelas masing-masing/ Kantor UKS
Bantuan       : Dana cash

Besar harapan kami untuk partisipasi para siswa/orangtua/guru dan seluruh warga sekolah dalam acara kemanusiaan ini. Terima kasih”

Daratan nan indah bagai tanah surgawi bergaris zamrud khatulistiwa, subur tumbuh tanaman memasok segala kebutuhan anak negeri. Nusantara terbentarng dari sabang sampai merauke, gunung menjulang gagah perkasa menatap langit, laut terbentang luas ciptkan pelaut-pelaut handal penjaga maritim.

Namun kini negeri nan elok kembali terkoyak oleh bencana yang datang silih berganti, gempa bumi, gunung meletus, banjir, dan terbaru adalah gelombang tsunami yang menerjang pesisir Banten-Lampung yang terjadi pada hari Minggu, 23 Desember 2018.

Ratusan korban meninggal dunia dan ribuan jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Duka dan kesedihan korban perlu mendapatkan dukungan dan hiburan, bantuan sandang dan pangan sangat dibutuhkan mengingat banyak warga hanya tersisa baju yang melekat di badan.

SD Islam Darunnajah melalui bagian kesiswaan akan mengadakan kegiatan amal penggalangan dana bantuan untuk korban bencana tsunami Banten-Lampung sebagai bentuk simpati atas terjadinya musibah yang terjadi. Bentuk kegiatannya adalah penggalanangan dana bantuan dari para siswa, guru, orang tua siswa dan seluruh warga sekolah.

“Kita mengadakan acara sosial penggalangan dana untuk korban tsunami Banten-Lampung untuk meringankan beban hidup para korban dan kegiatan ini juga sebagai bentuk pembelajaran dan menumbuhkan sikap simpat dan empati terhadap orang lain yang terkena musibah. Bukan kali ini saja siswa peduli SD Islam Darunnajah terlibat dalam aksi sosial, mulai dari tsunami Aceh, gempa Jogjakarta sampai musibah yang terjadi di Palu-Donggala Sulawesi, Garut, Lombok bahkan krisis kemanusiaan di Palestina dan Rohingya kita juga mengadakan penggalangan dana” ujar Bapak Syukron Asy’ari, S.Pd.I  selaku wakil kepala sekolah.

Perlu diketahui pula bahwa panitia siswa peduli adalah beberapa siswa perwakilan kelas enam yang telah terpilih dengan dibimbing oleh beberapa orang guru. Mulai dari penggalangan, penghitungan, dan penyerahan bantuan dilakukan oleh para siswa. Pihak sekolah memberikan kepercayaan penuh kepada panitia untuk menghimpun dana bantuan sebagai proses pembalajaran pada siswa untuk siap dan amanah dalam mengemban kepercayaan.

“Inilah salah satu kelebihan SD Islam Darunnajah dalam memberikan pelajaran tak langsung kepada para siswanya, terdapat unsur Pendidikan karakter yang tersisipkan pada setiap kegiatan siswa. Selalu ada nilai-nilai yang disertakan dalam setiap kegiatan sekolah seperti nilai kedisiplinan dalam shalat berjamaah, nilai sosial dalam berdiskusi, bermusyawarah dan penggalangan dana dan lain-lain. Ini yang akan menjadi proses dalam membangun pondasi karakter yang baik bagi siswa sehingga nantinya lulusan SD Islam Darunnajah cakap dalam prilaku, cakap dalam pengetahuan agama dan cakap dalam wawasan umum sehingga sukses dalam Pendidikan dan tentunya sukses dalam interaksi sosial dengan masyarakat luas”, terang Dra. Muslikhah selaku wali kelas 6 saat wawancara./Awaludin Ahmad

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.