Siswa kelas V (lima) SD Islam Darunnajah pada hari Jum’at 30 Maret 2018 mengikuti kegiatan perkemahan Jum’at Sabtu yang dilaksanakan di lapangan pesantren.

Sebanyak 15 tenda berdiri dipinggir lapangan bola untuk ditempati sekitar 122 siswa yang terbagi dalam 15 regu. Tenda berwarna biru mengihiasi lapangan sejak Jum’at pagi membuat suasana lebih meriah dari hari biasanya.

Selepas shalat Jum’at para peserta Perjumsa mulai berdatangan dan memasuki bumi perkemahan sambil membawa tas yang berisi penuh barang keperluan yang akan dipakai selama mengikuti kegiatan.

Tepat pukul 14.00 WIB upacara pembukaan kegiatan Perjumsa dilaksanakan dengan pembina Kak Amel. Pada sambutannya kak Amel menyampaikan rasa bangganya karena semua peserta Perjumsa tepat waktu datangnya dan rapi dalam mengikuti kegiatan ini dan semoga apa yang sudah bagus hari ini dapat dilaksanakan pada kegiatan lainya seperti tepat waktu datang ke sekolah sehingga tidak terlambat mengikuti pelajaran.

Kegiatan wide game dilaksanakan di luar sekolah, tepatnya di lingkungan sekitar sekolah yang berjarak kurang lebih 1,5 km. Pada kegiatan ini para siswa melakukan perjalanan dengan mengikuti rute yang telah ditentukan dan pada setiap rute yang dilalui ada pos-pos yang akan menguji kekompakan tiap regu.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.