Juara LP3 Gontor
Juara LP3 Gontor

Selamat dan sukses kepada para Andika Pramuka Darunnajah 2 Cipining dalam mencapai kemenangan LP3 Gontor 2018. Kemenangan tersebut adalah persembahan khusus untuk Kesyukuran 30 tahun Darunnajah 2 Cipining. Dan alhamdulillah, pada tahun sebelumnya juga berkesempatan meraih juara.

Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) Antar Pondok Alumni Ke-30 tahun 2018 ini bertemakan “Modern Islamic Scout” serta memiliki motto yaitu “Scout Raises The Nation’s To Uphold Islamic Civilization”. Acara tersebut berjalan begitu meriah, terbukti dengan berkobarnya semangat para perserta dalam mengikuti perlombaan.

- Advertisement-

Sebut saja SINPAS DARNA’, itulah sebutan sakral untuk para Andika Pramuka Darunnajah 2 Cipining yang selalu meraih kejuaraan. Apa artinya? Merekalah Singa Si Padang Pasir. Sosok para pejuang yang selalu semangat, pantang menyerah dan berani menghadapi tantangan apapun dalam medan kepramukaan.

Sosok tersebut sangat mencerminankan peran Baden Powell yang bernama lengkap Robert Stephenson Smyth Baden-Powell sebagai Bapak Pandu Sedunia (Chief Scout of The World), dan sering kali dijuluki The Wolf that Never Sleeps atau “Srigala yang tak ternah tidur”

Apa sih rahasia kesuksesan mereka (Sinpas Darna)?

Penasaran ya…? Baiklah, kita akan bongkar rahasia mereka. Ternyata dari pengakuan para andika dalam meraih kesuksesan adalah, selain usaha yang keras, mereka tetap mengutamakan do’a. Bukan hanya itu, mereka juga nekat berpuasa untuk melawan panasnya terik matahari, hembusan debu yang terus berterbangan, lapangan luas yang sangat gersang. Dan ketika malam hari, udara sangat dingin, juga menusuk sendi-sendi tulang mereka.

Masyallah? Benarkah mereka berani melakukan semua itu?

Iya, semua itu mereka lakukan demi kedekatan seorang hamba kepada Allah. Karena papaun usahanya jika tidak dibarengi dengan do’a, maka hanya kesombongalah yang akan diraih. Nasehat tersebutlah yang selalu diberikan oleh Pimpinan Pesantren KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc kepada para santrinya. (WARDAN/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.