Silaturrahim Guru Pondok Pesantren Darul Muttaqin Ke Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

Senin, 09 Oktober 2017, guru – guru  Darul Muttaqin bersilaturrahim ke Pimpinan Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang K.H. Saifuddin Arief., S.H.,M.H.

Silaturrahim Guru Pondok Pesantren Darul Muttaqin Ke Pondok Pesantren Putri Al - Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.
Silaturrahim Guru Pondok Pesantren Darul Muttaqin Ke Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

Dalam Kunjungan ini rombongan yang di pimpin oleh Ust. Abu Dzar yang berjumlah 27 guru laki – laki dan 5 orang guru permpuan, beliau – beliau ini adalah kepala – kepala biro yang ada di pondok pesantren darul muttaqin.

Dalam hal ini K.H. Saifuddin Arief.,S.H.,M.H. yang merupakan sekaligus ketua Yayasan Darunnajah menyampaiakan beberapa hal kepada para guru Dari Darul Muttaqin.

Diantara poin yang beliau sampaikan adalah

Tentang perjuangan pondok untuk kemaslahatan orang banyak. bukan untuk diri sendiri, maka beliau berpesan kepada para guru – guru supaya berbuat lebih di pondok mereka, kalau perlu keluar dari pondok kembangkan sistem pondok ditempat lain.

Yang selanjutnya yang berjuang di pondok itu harus menerapkan panca jiwa pondok.

  1. Keiklasan
  2. Kesederhanaan
  3. Kemandirian
  4. Jiwa Ukwah Islamiyah
  5. Jiwa Bebas merdeka

Jika jiwa ini sudah dimiliki oleh para guru – guru di lingkungan pondok maka kita akan mendapatkan apa yang dicita-citakan untuk menjadikan anak bangsa ini tau agama menjadi bekal masa depan.

Cindra mata diberikan oleh perwakilan guru
Cindra mata diberikan oleh perwakilan guru pondok pesantren darul muttaqin ke pimpinan  Darunnajah 9 Pamulang

Disamping itu beliau juga menyampaiakn beberapa persoalan yang akan muncul di pondok.

  1. Masalah santri, santri wajib berdisiplin di pondok, kalau pondoknya mau maju maka disiplinkanlah santrinya, “Beri kerjaan yang banyak untuk santri, supaya kita tidak dikerjai santri”
  2. Masalah wali santri,
  3. Masalah Guru
  4. Masalah Keluraga pondok itu sendiri

Dari semua masalah yang ada diatas sering yang lebih berat masalah ini terletak pada keluarga pondok sendiri, jika tidak kuat menejeman pondok itu maka akan hancul sistem yang ada di pondok.

Alhamdulillah pondok pesantren Darunnajah yang merupakan Yayasan Darunnajah sudah diwakafkan oleh para pendiri dan keluarga Darunnajah menjadi milik umat dan agama ini dibawah naungan pembina yang disebut Dewan Nadzir.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.