Pembekalan Guru Darunnajah Cipining terus berlanjut, sesi kedua di isi oleh pimpinan Pesantren Darul Muttaqin Parung Bogor, KH. Mad Rodja Sukarta dengan tema ”Menjadi Pejuang Tangguh di Pesantren”.

KH. Mad Rodja Sukarta memiliki semangat yang luar biasa dalam perjuangan Islam, sebagaimana yang beliau ungkapan di awal seminar nya dengan nada yang tegas berkata, ”Semangat bela Islam sampai mati” seraya menggenggam tangan kanannya.

Ungkapan tersebut membuat dewan guru yang hadir menjadi serius dan semangat dalam memperhatikan setiap ilmu yang beliau sampaikan. Dengan berdiri tegap pimpinan Pesantren Darul Muttaqin tersebut mentransfer pengetahuan dan pengalaman nya kepada guru guru Darunnajah Cipining.

Dalam kesempatan sesi ke dua tersebut, pengawas Pesantren ustadz Abdul Rasyid dan Ustadz Faruq Abshori yang merupakan temen dekat pemateri sekaligus termasuk orang yang pertama membesarkan Pesantren Darunnajah Cipining mendapat kesempatan untuk menyampaikan testimoni tentang perjuangan lika likunya bersama KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dalam memperjuangkan Pesantren Darunnajah Cipining.

Meski dengan suara yang lantang dan tegas dalam penyampaian materinya, tidak membuat tegang para peserta pembekalan, bahkan nampak keakraban dari terciptanya candaan yang diberikan oleh orang nomor satu di Darul Muttaqin tersebut.

Tidak terasa waktu 2 jam telah berlalu (13:00-15:00 wib), dalam sesi pertanyaan kepala biro usaha ustadz Trimo mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu, beliau bertanya ”apa rahasia sukses KH. Mad Rodja Sukarta dalam memimpin Pondok Pesantren Darul Muttaqin”?

Yang dijawab panjang oleh pemateri, yang kemudian disingkat oleh penulis sebagai berikut, ”Beliau menerapkan 2 manajemen dalam memimpin Pesantren yaitu Managemen Waktu dan Hati. Serta yang paling penting adalah membulatkan niat hidup dan berjuang di Pesantren karena Allah swt”.

Agenda pembekalan sesi kedua ditutup dengan foto bersama KH. Mad Rodja Sukarta beserta seluruh dewan guru Darunnajah Cipining ditempat pembekalan, semoga ilmu yang berharga ini bisa membawa manfaat bagi seluruh guru Darunnajah Cipining.

(red/A.A)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.