Outing Class menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu para siswa SD Islam Darunnajah Jakarta. Dimana kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan sebagai pembelajaran di luar kelas.

Pada tahun ini siswa siswi kelas I yang berjumlah kurang lebih 125 anak mengadakan Outing Class ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yaitu ke museum dunia air tawan, taman legenda dan diakhiri ke snow bay sebagai refreshing setela seharian berburu pengalaman tentang dunia air tawar.

Para siswa berangkat dari sekolah jam 07.00 WIB dengan menggunakan 2 bus besar dan medium dengan didampingi oleh sekitar 10 orang guru dan 3 orang dari komite sekolah. Diawali dengan sambutan dan  doa bersama oleh kepala sekolah sebelum keberangkatan sebagai ikhtiar memohon keselamtan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung.

Tahukah teman teman bahwa dunia tawar TMII merupakan taman biota air tawar terbesar dan terlengkap ke dua di dunia dan terbesar di Asia. Terdapat 6000-an 125 spesies, terdiri dari berbagai jenis, ukuran, dan asalnya dari berbagai daerah seluruh Indonesia dan beberapa belahan dunia lainya melengkapi koleksi dunia air tawar yang menjadi kebanggan masyarakat Indonesia.

Salah satu koleksi istimewa yang ada di museum air tawar antara lain ikan arwana , hiu gergaji, tapah, ikan sumpit, ikan buntan dll yang berasal dari perairan Indonesia serta ikan piranha, arapaima, ikan kupu-kupu, serta kelompok ikan kecil guppy dari luar negeri ikut melengkapi koleksinya dunia air tawar TMII.

Menjadi pengalaman yang menambah ilmu dan wawasan anak-anak tentang biota air tawar yang begitu banyak jumlahnya dan mejadi sebuah kebanggaan bagi anak-anak Indonesia karena negeri ini dianugrahi oleh Allah dengan kekayaan biota air tawar yang perlu di jaga dan dilestarikan kehidupannya.

“Fabi”ayyi alairobbikuma tukadziban” maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustakan. Sebuah pelajaran bagi para siswa untuk bersyukur terhadap nikmat Allah yang telah diturunkan kepada kita anak Indonesia  atas keamanan, kebahagian, kedamaian dan kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah.

Maka sebagai generasi penerus bangsa untuk terus menjaga keaneragaman budaya dan suku bangsa, serta keanekaragaman hayati diseluruh wilayah Indonesia. Semoga dengan kunjungan ke dunia air tawar TMII dapat menumbuhkan rasa cinta memiliki tanah air Indonesia dan seluruh kekayaan yang terkandung didalamanya untuk kelangsungan kehidupan generasi selanjutnya.

Setelah puas menjelajahi setiap jengkal dunia air tawar para siswa melanjutkan petualangannya ke taman legenda yang di dalamanya banyak wahana permainan seperti taman dino, tirta anak, dll. Setelah singgah di taman legenda maka acara yang dinanti-nantikan para siswa adalah berenang, ya acara terakhir adalah berenang di Snow Bay.

Semoga dengan adanya kegiatan outing class ini memberikan hiburan dan edukasi yang berkesan untuk para siswa sehingga menambah semangat dalam belajar di sekolahan.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.