Tim SD Islam Darunnajah Saat Mendengarrkan arahan dari Pelatih

Darunnajah.com, Suasana yang cerah mengiringi kegiatan pertandingan persahabatan antara SD Islam Darunnajah dengan Madrasah Ibtidaiyah 09 Pesanggrahan yang dilaksanakan di lapangan futsal Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami pada hari Sabtu, 2 Desember 2017.

Tepat pukul 08.00 pertandingan persahabatan dimulai, diawali dengan pertandingan futsal kelompok kelas 1 dan 2 memperagakan pertandingan yang cukup menghibur.

Pada babak pertama tim SD Islam Darunnajah sudah tertinggal 0 – 3, tim Darunnajah terus ditekan oleh tim MI 09 dengan serangan yang bertubi-tubi sehingga praktis pada babak pertama tim Darunnajah hanya bisa bertahan sambil sesekali melancarkan serangaan.

Namun pertahanan Darunnaajah yang cukup lemah memaksa sang kiper memungut bola sampai 3 kali pada babak pertama. Kordinasi antar lini tidak berjalan dan hanya mengandalkan skil individu tanpa kejelasan orientasi bermain, sehingga para pemain hanya berkutat pada pola serangan yang acak.

Pada babak kedua dilakukan pergantian pemain, pola serangan pun mulai membaik dengan ritme serangan yang terarah dan terorganisir sehingga varias serangan terus berkembang mencari ruang tembak ke gawang lawan.

Dengan makin baiknya pola serangan membuat tim SD Islam Darunnajah dapat menyamakan kedudukan menjadi 3 – 3 dan bahkan pada masa injury time dapat menceploskan bola yang merubah kedudukan menjadi 3 – 4 untuk keunggulan Darunnajah.

Selanjutnya pada pertandingan kelompok kelas 3 dan 4 tim futsal SD Islam Darunnajah dibuat babak belur dengan skor yang cukup mencolok tanpa balas. Walaupun permainan saling jual beli serangan namun lincahnya salah satu pemain lawan dapat mengobrak abrik pertahanan Darunnajah dan dengan mudahnya menceploskan gol yang membuat pundi-pundi golnya terus bertambah sampai babak kedua selesai.

Pada kategori kelas 5 dan 6 tim SD Islam Darunnajah tampil perkasa tanpa kebobolan. Dengan materi pemain utama yang sering diturunkan setiap perlombaan, tim Darunnajah dapat mendikte permainan lawan dengan penguasaan bolanya. Gol demi gol tercipta dari kaki Rayhan dengan sokongan umpan umpan terukur dari Ahmad dan Ibad yang membuat kiper lawan terus memungut bola sampai Sembilan kali.

Dari laga persahabatan ini mulai terlihat para penerus Rayhan, Ahmad, dan Ibad. Dari kelompok kelas 1 dan 2 terlihat talenta-talenta yang cukup menjajikan untuk mengisi tim utama seperti Mahib, Ferdian dan Fawwaz, dari kelas 3 dan 4 ada Panggah, Kalevi, dan Fahmi, sedangkan dari kelas 5 muncul nama Faqih dan Nabil.

Menurut coach Rosyid dengan diadakanya sparing ini dapat menambah jam terbang anak-anak dalam bermain futsal sehingga menambah dan menumbuhkan rasa percaya diri pada para pemain. Dan juga dapat dijadikan sebagai ajang uji coba dalam menerapkan Teknik dan strategi bermain.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.