Sentra seni tk darunnajah
Membuat gantungan tas lolipop dari clay di Sentra Seni TK Darunnajah

Sentra Seni

Kegiatan kami di sentra seni pada tema kebutuhanku, sub tema makanan dan minuman yaitu membuat gantungan tas berbentuk lolipop dari clay.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

1. Tepung terigu
2. Tepung sagu
3. Tepung beras
4. Lem fox
5. Cat asturo atau cat poster
6. Stik es krim
7. Pita

Cara Membuat Adonan Clay

Cara membuat adonan clay yaitu dengan mencampurkan terigu, sagi dan tepung beras yang sudah diayak. Lalu tambahkan lem. Uleni sampai kalis dan tidak lengket.

5 Tahap Membuat Gantungan Lolipop Dari Clay

Gantungan tas bentuk lolipop dari clay
Gantungan tas bentuk lolipop dari clay

Pertama, bagi adonan menjadi 2 untuk diberi warna. Kami memakai warna hijau dan warna merah muda. Lalu campurkan dan uleni lagi sampai warna merata.

Kedua, gulung adonan membentuk lonjong lalu potong-potong sesuai keinginan ukuran lolipop yang akan dibentuk.

Ketiga, gulung adonan menjadi panjang seperti tali. Lalu gulung kembali membentuk lingkaran, hingga membentuk lolipop berikan lem di ujung lingkaran.

Keempat, potong stik eskrim menjadi 2 bagian dengan ujung miring, agar mudah menancapkannya ke adonan clay. Tancapkan stik es krim yang diberi lem ke adonan clay. Lalu pasang pengait kawat untuk kaitan gantungan di bagian clay. Jemur di dalam ruangan hingga benar-benar kering (2-3 hari).

Kelima, beri tali pada kaitan gantungan dan jadilah gantungan tas lolipop yang cantik.

Noor Ishma

Kegiatan di Sentra Seni

Klik Facebook TK Islam Darunnajah

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya. TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda. TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama'ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.