Seni Bela Diri

Seni bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang mempertahankan atau membela diri. Bela diri adalah seni untuk membela bela diri, ketika kita dalam keadaan terjepit dan ketika di ancam dan ketika kita terlebih dahulu oleh musuh. Bela diri bukan untuk bertarung menyerang orang lain, berkelahi, atau untuk menyombongkan diri, tetapi sebagai benteng kita agar diri kita terjaga dan tidak boleh di gunakan sembarangan.

Ayo! Belajar Seni Bela Diri Di Pesisir Pantai
Ayo! Belajar Seni Bela Diri Di Pesisir Pantai

Ekstrakulikuler Wajib

Pondok Pesantren Darunnajah 5 An-Nahl mewajibkan para santrinya untuk mengikuti ekstra kurikuler  bela diri, Di Pondok Pesantren Darunnajah 5 An-Nahl ada dua ekstrakulikuler bela diri yang di giatkan, yaitu; Ekstrakulikuler Tapak Suci (TS), Dan ekstrakulikuler yang ke dua adalah Wushu atau sering di sebut Kungfu. Dari kedua ekstrakulikuler bela diri tersebut para santri diwajibkan untuk memilih  untuk mengikuti salah satu dari dua ekstrakulikuler bela diri tersebut. Kegiatan ekstakulikuler wajib ini di lakukan satu minggu satu kali pertemuan wajib, yaitu pada hari jumat pagi yang merupakan hari libur di Pondok Pesantren Darunnajah 5 An-Nahl, dan pertemuan yang lain di laksanakan stiap sore hari sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

Para Pelatih Ekstrakulikuler Bela Diri Tapak Suci dan Wushu

Tapak suci atau yang biasa di singkat “TS” di selenggarakan oleh pesantren dengan bimbingan pelatih yaitu oleh ustad Andi Saputra yang melatih Tapak Suci Putra, dan ustadzah Imasliah yang melatih ekstrakulikuler bela diri Tapak Suci Putri. Sedangkan ekstarakulikuler bela diri Wushu di latih oleh ustad Zakaria Dwi Setiawan dengan di bantu Ustadzah Cucu Cahyati.

Orang Islam Harus Kuat

Di dalam ekstrakulikuler bela diri di Pondok Pesantren An-Nahl tidak hanya di ajarkan bagaimana cara gerakan-gerakan seni pertarungan (Jurus) saja, tetapi juga di ajarkan bahwa orang Islam harus kuat dan menanamkan jiwa keislaman. Dengan seni bela diri ini di harapkan para santri mempunyai jiwa yang sehat dan kuat dalam menghadapi berbagai macam rintangan.

Ayo! Belajar Seni Bela diri Di Pesisir Pantai

Segera Daftar

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya.

Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA).

Selain mempelajari Al-Qur’an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.