Jakarta/dn.com-Internasional Committee of the Red cross (ICRC)bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darunnajah akan mengadakan seminar Nasional tentang pengenalan Eksplorasi Hukum Humaniar bagi para pendidik muslim di indonesia.Eksplorasi Hukum Humaniar(EHH)adalah program pendidikan yang mengenalkan kaidah dan prinsip dasar Hukum humaniter Internasional(HHI)bagi siswa yang berusia 13 hingga 18 tahun.

Namun EHH tidak  hanya mengajarkan tetntang HHI.pada hakikatnya EHH bertujuan untuk mengekplorasi isu-isu yang berkaitan dengan kemanusian,etika dan moral yang kerap muncul saat konflik.tujuan utama pembelajaran EHH adalah untuk memudahkan generasi muda menjalankan prinsip-prinsip kemanusain di dalam kehidupan mereka sehari-hari.EHH ini di perkenalkan ke 63 negara di dunia,sedangkan beberapa negara seperti malaysia,palestina dan yordania,EHH sedah berjalan baik,terinegrasi ke dalam kurikulum sekolah maupun kegiatan ekstra kulikuler.tujuan dari seminar ini adalah untuk mengenalkan program Eksplorasi Hukum Humaniter yang isinya,metodologi,implemantasi,intergasi dan lainnya.dan pada kalangan pemimpin,pendidik muslim untuk mendapatkan saran,rekondasi dan kritik mengenai implensainya di intitusi pendidikan islam khususnya pada Madrasah dan pesantren.peserta Seminar datang dari jumat 21/10/2011.datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia berjumlah 43 peserta.dalam seminar ini ada 6 pembicara di antaranya: Mr.Vincent Nicod (Head of Delegation ICRC Indonesia),Mr.Sukhdave Sigh (EHL & Youth Programme Regional Advisor ICRC Asia),Ibu Rina Rusman SH,MH (Legal Advisor ICRC Jakarta),Ustdz Dr.Masri Elmahsyar Bidin (UIN Jakarta),Bapak Ferddy Nggadas (Communication Officer ICRC Jakarta).pembukan Seminar 22/10/2011 di mulai pukul 08.00-09.00 dengan pembacaan ayat suci  Al-Qur’an dan kata sambutan oleh Bapak Drs.H.Ece Syaifuddin,MA (Direktur Pedidikan Diniyah dan PonPes dari Kementrian Agama), Bapak Drs.H.Khoirul Fuad Yusuf,M.Si, serta Mr.Vincent Nicod (Head of Delegation ICRC), Drs.KH.Mahrus AminPendiri PonPes Darunnajah),Mr. Irenee Herbet (regional Advisor for Humanitarian Affairs ICRS South East Asia dan Australia). seminar dilaksankan sampai  dengan 23 oktober 2011 .

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.