Seminar Menjadi Guru PAUD Profesional Dan Penggunaan Musik Dalam KBM

Seminar menjadi guru paud profesional. Sambutan oleh Ustadzah dr. Duna Izfana, M. Ed
Seminar menjadi guru paud profesional. Sambutan oleh usth dr. Duna Izfanna, M.Ed

Paud adalah pendidikan anak usia dini sebelum memasuki pendidikan sekolah dasar yang memberikan stimulus pendidikan tentang pengembangan diri dimulai dari usia lahir hingga usia enam tahun.

Pendidikan anak usia dini memberikan manfaat untuk kesiapan anak dalam pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohaninya menuju ke sekolah dasar.

Penggunaan Musik Dalam Kegiatan Belajar Mengajar oleh Ibu Risa Adelani, M. Pd
Penggunaan Musik Dalam Kegiatan Belajar Mengajar oleh Ibu Risa Adelani, M. Pd

Betapa pentingnya pendidikan bagi anak usia dini, maka dibutuhkannya tenaga pendidik anak usia dini yang profesional dan berkompeten agar pertumbuhan dan perkembangan bisa terlaksana secara maksimal sehingga pencapaian perkembangan yang diharapkan bisa terwujud.

Partisipasi Guru PG/TK Islam Darunnajah dalam acara Seminar Menjadi Guru PAUD Profesional
Partisipasi Guru PG/TK Islam Darunnajah dalam acara Seminar Menjadi Guru PAUD Profesional

Maka dari itu, kami para pendidik TK Darunnajah mengikuti seminar pendidikan tentang “Menjadi Guru PAUD Profesional” pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 di aula empat windu Yayasan Darunnajah, dihadiri oleh 160 guru RA/ TK/ PAUD.

Ibu Noor Ishma, S. Pd Guru Play Group Darunnajah mengiringi lagu dengan keyboard di acara seminar musik dalam KBM
Guru Play Group Darunnajah Ibu Noor Ishma, S.Pd mengiringi lagu dengan keyboard di acara Seminar Penggunaan Musik Dalam KBM

Dua pembicara dalam seminar yaitu pembicara pertama Ibu Herlinawati, M. Pd dengan tema ” Menjadi Guru PAUD Profesional” dan pembicara kedua Ibu Risa Adelani, M. Pd dengan tema “Penggunaan Musik Dalam Kegiatan Belajar Mengajar” dengan Ibu Noor Ishma, S.Pd (Guru PG Darunnajah) mengiringi lagu menggunakan keyboard. Seminar yang bertempat di Aula 4 Windu Pesantren Darunnajah.

Dosen dan Narasumber Acara Seminar Menjadi Guru Profesional
Dosen dan Narasumber Acara Seminar Menjadi Guru Profesional

Berbagai ilmu tentang anak usia dini didapat dalam seminar tersebut, Semoga kami para guru Anak Usia Dini bisa memaksimalkan kinerja kami sebagai guru yang profesional agar menciptakan generasi bangsa dan agama yang berkompeten. Aamiin.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya.

TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda.

TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama’ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.