Kunjungan Duta Besar Mesir dan Seminar Internasional di Pesantren Darunnaja

Darunnajah dan Universitas Al-azhar Asy-Syarif, Kairo, Mesir sudah menjalin hubungan dan kerjasama yang baik selama 33 tahun. Sekitar 360 orang alumni Darunnajah mendapatkan beasiswa untuk belajar di Universitas Al-Azhar Kairo.

Setelah kunjungan masyayikh dari Universitas Al-AzharAsy-Syarif, Kairo, Mesir beberapa pekan lalu. Hari ini (7/1/2019)Darunnajah  kembali mendapat kunjungan dari negara mesir.

- Advertisement-

Seminar internasional mengenai “Tantangan Norma-norma dalam pembaharuan diskursus Agama “yang diselenggarakan oleh utusan Universitas Al-Azhar Asy-Syarif bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darunnajah dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB.

Kunjungan Duta Besar Mesir dan Seminar Internasional di Pesantren Darunnaja

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-quran, menyanyikan lagu Indonesia raya dan biladi lagu kebangsaan Mesir. Kemudian sambutan dan kalimat selamat datang yang disampaikan Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. selaku Pimpinan Darunnajah.

“saya senang bisa berkunjung ke Darunnajah, dan melihat langsung bagaimana para siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti seminar ini, dan bagaimana proses mereka belajar, yang materinya menggunakan Bahasa Arab.” Ucap YM Amr Moawad Duta besar Mesir untuk Indonesia saat menyampaikan sambutannya.

Kunjungan Duta Besar Mesir dan Seminar Internasional di Pesantren Darunnaja

Pada seminar kali ini, para santri Darunnajah dibekali langsung oleh pakar-pakar dari Universitas Al-azhar, bagaimana menyikapi dengan baik perubahan-perubahan yang radikal pada pemikiran Islam, yang saat ini sedang marak terjadi.

Syeikh Ahmad Isham At-Tamidy, Utusan universitas Al-Azhar, menceritakan juga sejarah-sejarah yang membahas mengenai Ijtihad, dan bagaimana sikap menghadapi perubahan dan juga perbedaan, pada masa Nabi Muhammad dan khulafaur rasyidin.

Kunjungan Duta Besar Mesir dan Seminar Internasional di Pesantren Darunnaja

“nanti akan kami usahakan Insya Allah, beasiswa belajar di Universitas Al-azhar Asy-Syarif, Kairo kepada santri Darunnajah, yang Bahasa Arabnya bagus, dan secara keilmuannya juga mumpuni.” Tutup Duta Besar Mesir didepan Santri Darunnajah.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh santri kepada para Pembicara Seminar Syaikh Ahmad Isham at-Tamady dan Syaikh Ahmad al-Misri.

(DN.COM/iffa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.