Semangat Tempuh Ujian Lisan
Semangat Tempuh Ujian Lisan

Hari ini, Kamis (29/11) tepatnya pagi tadi. di Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 adalah hari pertama dimulainya ujian lisan pada Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil.

Ujian tersebut dimulai pada pukul 07.00 bertempat digedung Sukabumi dan Abdul Manaf dan diikuti oleh seluruh santri Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3.

Penguji Ujian Lisan Materi Al-Qur'an Tingkat Tsaniwah (MTs)
Penguji Ujian Lisan Materi Al-Qur’an Tingkat Tsaniwah (MTs)
- Advertisement-

Setiap santri yang mengikuti ujian, namanya telah tertera pada mading utama beserta tempat dan nama penguji disetiap kelomopok.

setiap kelompok diuji oleh penguji yang berbeda dengan mata pelajaran yang berbeda pula, ada 3 materi yang diujikan dalam ujian lisan yaitu :

Ujian Lisan Materi Bahasa Arab
Ujian Lisan Materi Bahasa Arab
  1. Bahasa Arab, dengan komponen : Bahasa arab, Mahfudzot (Kata mutiara berbahasa arab, Muthola’ah (Cerita berbahasa arab), Mufrodat (Kosa kata bahasa arab)
  2. Bahasa Inggris, dengan komponen : Reading, Writing, Grammar, Conversation, Vocabulary
  3. Al-Qur’an, Dengan Komponen : Membaca Al-Qur’an, Tajwid, Do’a harian, Praktek sholat

Seluruh santri sangat semangat dan tekun belajar dalam menempuh ujian lisan ini, dengan memaksimalkan belajar disertai dengan berdo’a adalah kuncinya.

LISAN/Ning.T

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).