Di Pondok Pesantren tsurayya Darunnajah 4, memiliki peraturan-peraturan tersendiri dalam Sistem Pendidikannya. Hal ini menghimbau agar santri atau didikan dari Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 memiliki kualitas bagus pada saat lulus nanti. Dengan cara memperbanyak hafalan untuk santri, atau dapat disederhanakan menyibukan kegiatan santri dengan hafalan supaya santri tetap dalam kegiatan positif tidak negative.

Dengan seperti ini santri Tsurayya Darunnjah 4 dilatih dan di didik untuk selalu menghafal dan mempelajari apa yang telah dihafalnya.

 Apa Saja Yang Harus Dihafal Oleh Santri Tsurayya Darunnajah 4 ???

Hafalan itu sendiri adalah seperti halnya menghafal Ibadah Amaliah.

Apa itu Ibadah Amaliah ???

Ibadah Amaliah adalah ibadah keseharian yaitu amalan-amalan, doa’doa untuk sehari-hari. Santripun harus mampu menyelesaikan hafalan Ibadah Amaliah ini sampai selesai, karena Ibadah Amaliah adalah salah satu syarat santri untuk naik kelas. Hal ini dilakukan demi melahirkan kualitas-kualitas santri yang bagus. Ibadah Amaliaih termasuk ke pelajaran sekolah.

Lalu mengahafal Juz 30

Karena di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 terkenal dengan program tahfidznya, maka santri yang baru masuk, seperti kelas 1 MTs, itu wajib menghafal juz 30 sampai selesai dan sampai benar-benar hafal. Konsekuensi bagi yang belum menyelesaikan hafalannya, itu tidak akan di naikan kelas.

Peraturan seperti ini diterapkan gunanya untuk menambah kesemangatan dan mengajarkan santri untuk berfikir bahwa menjadi santri mempunyai tanggungjawab dan di Pesantren itu tidaklah untuk leha-leha, tetapi untuk belajar. Dengan seperti ini santri terus berlomba-lomba untuk menyelesaikan target hafalannya.

Karena mengingat Ujian Semester Satu itu sebentar lagi, Santri-santri pun saling bersaing berlomba-lomba untuk segera menyelesaikan hafalannya, semangatnya santri dalam menghafal yaitu karena melihat temannya yang sudah menghafal. Maka dari itu sangat antusias sekali Santri Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 dalam mengejar target hafalannya.

Kegiatan ini sangat menantang dan seru, manfaatnya Santri jadi mempunyai hafalan, kesehariannya disibukan oleh hal-hal yang positif, melatih santri untuk berfikir bahwa di Pondok bukanlah untuk berleha-leha tetapi untuk belajar.

Tertarik untuk menjadi Santri di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 ???

Langsung daftar aja yuk DAFTAR. GRATIS SPP LHOOOO !!! (DN4/SipaNP)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini