Peserta peringatan hari kartini MI Al-Manhsur
Peserta peringatan hari kartini MI Al-Manshur

Apakah anda mengetahui tentang sejarah hari Kartini? Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April dan hari tersebut merupakan hari dimana kita mengenang seorang wanita agung bernama Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini.

Beliau dikenang hingga sekarang karena telah menjadi inspirasi bagi seluaruh wanita di Indonesia. Kartini adalah wanita yang menyerukan kepada seluruh kaum wanita agar terus bersinar, seperti harapannya yang ada di dalam buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Pengarahan sebelum pawai peringati hari kartini
Pengarahan peserta sebelum pawai

Jikalau ditanyakan mengapa Hari Kartini diperingati kemungkinan besar orang akan menjawab merupakan sejarah Indonesia, namun jawaban sebenarnya terletak pada kata “diperingati” atau “peringatan”.

Sebagai individu seringkali kita melupakan sejarah sebagaimana kalimat motivasi berkumandang “jangan menoleh kebelakang, pandanglah hari baru kedepan”.

Tidak hanya siswi, siswa pun turut serta memeriahkan peringatan hari kartini
Tidak hanya siswi, siswa pun turut serta memeriahkan

Dalam pemahaman dari kalimat tersebut dimana sebagai individu atau wujud sebuah negara jangan terlalu hanyut di masa lalu diam terbelenggu tak melakukan apapun untuk berusaha maju merubah keadaan agar lebih baik kedepan.

Pawai dalam peringatan hari kartini
Pawai keliling kampung

Seperti di MI Al-Manshur yang hari ini sedang memperingati karti nidengan mengadakan pawai nerkeliling kampung. Adapun tujuan diperingati kartini agar bisa mencetak generasi kartini dizaman yang modern ini.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).