Smartphone, Alat yang sering bahkah hampir seluruh dunia memilikinya dan di berbagi dalam beberapa bentuk dan ukuran, bahkan sekarang sudah ada yang biasa di sebut Infinity Display atau biasa disebut layar full display.

Infinty Display
Infinty Display

dari yang kita lihat ini adalah beberapa smartphone yang memiliki layar yang full display, tapi kita disini membahas tentang salah dalam penggunaan smartphone yang seharusnya digunakan untuk mencari berita yang nyata dan benar bukan menyebarkan berita HOAX dan tidak benar. berikut beberapa tentang penggunaan yang salah dan yang benar.

1. HOAX (Berita Bohong)

don't hoax
don’t hoax

“Stop berita bohong!”, kata Presiden Joko Widodo, kata berikut ada pengertian bahwa banyak sekali dari kita yang membuat berita bohong atau HOAX yang dapat menjerumuskan orang orang untuk mempercayai berita tersebut sehingga mereka akan menshare berita itu ke teman dan kerabat terdekat mereka, dan itu akan berdampak buruk pada masyarakat yang ingin mencari berita tersebut sampai harus ikutan mempercayai berita itu.

2. Jadi User yang menggunakan Aplikasi bajakan tidak Resmi

pirate android

Aplikasi Bajakan akan menimbulkan virus dan dapat juga memperlambat penggunaan perangkat ada di Android maupun di Ios Sekali pun dan itu sama saja tidak memberikan Apreisasi Kepada pembuat Aplication tersebut. maka jika ingin aplikasi itu aman download lah di media yang sudah disediakan perangkat tersebut seperti di Android ada Play Store dan di IOS ada APP Store.

3. GUNAKAN APLIKASI YANG BERGUNA BAGI MASYARAKAT

aplikasi masyarakat
aplikasi masyarakat

aplikasi yang digunakan masyarakat yang sering dan sudah menjadi kebiasaaan yang digunakan masyarakat kalangan awam, untuk memudahkan mereka dalam menggunakan aplikasi yang baik yaitu dapat memudahkan hidup mereka seperti “MAMIKOST” adalah aplikasi pencarian kost-kostan yang murah yang dapat membantu anak muda¬† yang ingin mencari kostan murah, ada juga “GRAB & GOJEK” adalah salah satu aplikasi transportasi terpopuler yang selalu digunakan oleh masyarakat indonesia, “SHOPE & BUKALAPAK” adalah aplikasi yang membuat masyarakat dipermudah untuk belanja secara online dan aman karena sudah memiliki fitur keamanan yang sudah dijamin oleh para penjual yang biasa sering di sebut recommended seller.

Dan yang terakhir ada lah aplikasi pendaftaran Sekolah. yang sekarang sangat baik digunakan adalah santri.darunnajah.com,

Aplikasi ini digunakan sekarang para sekolah menggunakan sebagai pendaftaran secara digital atau ONLINE

karena aplikasi ini bisa di akses dimana saja dan kapan saja, aplikasi ini dapat mempermudah pengguna untuk mendaftarkan anak anak dari mana saja dan keadaan apa saja.

 

By: Riski febriansah

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini