Adalah Tim Jurnalistik dibawah naungan OSPM bagian Perpustakaan dan Jurnalistik. Mereka mempunyai tugas yang tujuannya mempublikasikan Lembaga Pesantren ke penjuru daerah dengan memanfaatkan teknologi zaman sekarang. Dan dengan adanya Tim Lisan dimaksudkan agar orang-orang bisa merubah persepsi tentang santri yang identik dengan Sarung dan Peci.

Beranggotakan Santriwati dari kelas 1-5 TMI yang telah terpilih dan lolos melalui seleksi-seleksi.  Adanya Seleksi ini dimaksudnkan untuk memilih anggota LISAN yang mempunyai kemauan besar dan mempunyai niat baik untuk memajukan pesantren. LISAN ini selain merupaka singkatan  dari Liputan Seputar Santri Al-Manshur juga mempunyai Makna yang dimaksud untuk menyampaikan berita melalui Lisan atau bahasa dengan baik.

Nama Lisan ini diberikan langsung Oleh Pimpinan Pesantren KH. Busthomi Ibrohim M,Ag. tepat tanggal 17 Ramadhan 1438 H dengan motto “SELALU BERADA DI JANTUNG SETIAP PERISTIWA” .  Saat itu tim hanya disebut dengan Tim Kreatif atau Tim Jurnalistik dengan anggota lama yang hanya terdiri dari 10 orang.

Namun saat ini, tim ini mempunyai perubahan sejak OSPM mempunyai bagian Jurnalistik dan menjadi lebih terorganisir. Mereka mempunyai jadwal dan menjadi staf admin website. Tidak jarang juga mereka dilibatkan dalam pelatiahn Admin Website supaya mempunyai pengalaman dan bekal kelak.  Atau ilmu mereka akan dibagikan setelah mereka pulang Pelatihan ke anggota LISAN yang lain.

Tim  LISAN juga mempunyai jadwal yang tiap minggunya belajar cara-cara mempublikasi selain dengan memposting berita, mengambil gambar, dan yang lainnya. Mereka dilatih supaya mereka bisa menghasilkan hasil karyanya sendiri. Dan disinilah mereka bekerjasama menghasilkan karya.

Anggota LISAN berpose dengan pembimbing

Menjadi Tim LISAN  tidaklah mudah selain harus melewati seleksi yang panjang.Mereka harus sigap dan siap ketika kegiatan didalam Pesantren maupun diluar pesantren sedang berlangsung. Yang uniknya, anggota Lisan ini saking terbisanya dengan keadaan yang seperti ini mereka selalu siap dengan senjatanya, Pulpen dan Kertas.  Dan yang terakhir menreka harus kreatif dan mempunyai banyak inovasi-inovasi  banyak yang tertarik dengan hasil karya mereka.

 

 

 

KLIK DISINI 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).