Belajar, merupakan rutinitas harian kita sebagai penuntut ilmu. Menuntut ilmu, bukan saja diwaktu kita berumur kecil. Melainkan juga ketika kita beranjak dewasa, bahkan ketika tua umur kita, masih pantaslah bagi kita untuk menuntut ilmu. 

Selain itu, ada juga peribahasa yang mengatakan bahwasanya sebaik baiknya belajar adalah mengajar. 

“Khoiru At-Ta’allum At-Ta’lim”

Dari situlah, para guru juga beranggapan bahwasanya ia sedang menuntut ilmu dimana ia sedang mengajar kepada para santri. 

Mengajar juga dapat dibilang harus melalui proses. Pertama, para guru diwajibkan untuk menulis persiapan guna mengajar dan dilanjutkan dengan meminta tanda tangan kepada guru senior guna perbaikan yang diperlukan. 

Proses Persiapan Mengajar
Proses Persiapan Mengajar

Kesimpulannya, selain mengajar para guru juga belajar dari apa yang akan mereka ajarkan kepada para santri. 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills).

Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi.

Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.