Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit wawasan tentang nabi Adam dan Hawa. Di chapter ke-1 dan chapter ke-2, telah saya jelaskan beberapa, akan tetapi dichapter ke-3 ini saya akan menjadikan penutup tentang cerita singkat nabi adam tersebut. Dan masalah yang erkaitan dengan ceita ini adalah :

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, maka darimana manusia akan mengetahui bahwasanya mereka akan menjadi pemimpin bagi mahkluk lainnya. manusia menjadi mahkluk yang dipilih oleh Allah, meskipun manusia bukanlah makhluk yang paling taat sebagaimana malaikat yang tidak akan khianat dengan tugas yang diamanahkan. Juter ketiga ah ga meskipun dengan berbagai kesalahan yang dilakukan manusia, mereka tetap dipilih oleh Allah untuk mejadi pemimpin didunia.

ibadah
- Advertisement-

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, darimana manusia akan mengetahui hakikatnya sebagai hamba Allah, yang harus selalu mematuhi segala perintah dan menjahui larangan-Nya. Agar mereka menjadi hamba yang dicintai Allah agar Ia dapat menyempurnakan nikmat yang akan diberikan kepada manusia.

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, darimana manusia akan belajar berhati-hati agar tidak mengulangi kesalahannya kembali. Sebagaimana contoh seorang laki-laki yang sedang dalam bepergian, jika ia pernah dirampok atau kehilangan barang ketika bepergian, maka untuk selajutnya ia akan selalu waspada dengan segala hal-hal yang akan menimpaya nanti.

ka'bah
ka’bah

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, darimana manusia akan merasakan kecintaan Allah yang hakiki, karena mencintai bukan berarti selalu membiarkan yang dicintainya melakukan hal-hal mereka sukai. Untuk menjadikan layang-layang itu terbang, tidak selamanya harus mengulurkan benang, namun adakalanya benang harus ditarik agar layang-layang bisa terbang tinggi menyesuaikan keseibangan angin.

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan dibumi, bagaimana manusia akan mengetahui dan mempelajari keadilan Allah. Dengan segala bentuk perbuatan dan rahasia yang telah digariskan oleh Allah tentunya manusia dituntut untuk selalu berfikir tantang hikmah dan rahasia dibalik kejadian yang telah terjadi. Allah yang Maha Adil, memperlihatkan kepada manusia bahwa dengan diturunkannya Adam dan Hawa kebumi karna memakan buah yang telah dilarang untuk didekati. Jika Allah tidak adil maka Adam dan Hawa tetap akan tetap disurga dengan segala kenikmatan yang ada.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.