Selasa, 27 Februari 2018 SD Islam Darunnajah mengutus berberapa siswanya untuk mengikuti kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan di SDN 01 Ulujami.

Ada 6 (Enam) cabang lomba yang diikuti antara lain pantun, menulis cerpen, menari, syair, menyanyi dan pantomim. Adapun siswa yang mengikuti lomba tersebut adalah Siti Nurrahma Dinata lomba menyanyi, Shanum Abeel Aqiila Hermawan lomba cerita bergambar, Nikko Alfinasyah lomba pantomime, Zulfati Noor Tsani lomba menulis cerpen, Regina lomba syair, Kayla Namira, Alma Nudia, dan Fahira Islail lomba menari.

Tujuan dari kegiatan FLS2N ini adalah untuk memberikan wadah berkreasii dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengemabangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan.

Pendidikan di sekolah dasar merupakan bagian dari sistem Pendidikan yang meyeluruh daslam rangka pembinaan karakter anak agar tumbuh dan berkembangn secara seimbang baik jasmani maupun rohani. Pembinaan karakter anak yang dimaksud meliputii penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, religious serta memiliki keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial.

Alhamdulillah lomba pantomime, menari, dan pantun mendapatkan juara 2 (Dua). Sedangkan pada mata lomba lainya tim dari SD Islam Darunnajah belum mendapatkan juara dan insya Allah akan menjadi pemacu para peserta untuk giat berlatih.

Selamat kepada para juara semoga menjadi contoh bagi teman-teman lainya untuk berani tampil dan berkarya.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.