Banyak hal yang dapat dilakukan setiap umat muslim di seluruh penjuru dunia dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW: mengadakan tabligh akbar, orasi ilmiah, seminar, dialog, dan lain-lain yang semuanya tidak jauh tentang napak tilas perjalanan beliau dari sejak lahir hingga wafatnya.

Kali ini OSDC putra dan OSDC putri berinisiatif untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad dengan Pelatihan ESQ (Emotional & Spiritual Quotient).

Kegiatan dilaksanakan hari Sabtu, 12 Rabiul Awal 1428 (31 Maret 2007), di Auditorium Darunnajah, dengan narasumber Ustadz Mudatsir SHI (alumnus pelatihan ESQ angkatan 146). Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah agar santri lebih dapat mengenal diri sendiri secara utuh. Harapan selanjutnya adalah agar santri dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti: keikhlasan, sifat-sifat asmaul husna semakin menjiwai para santri, melakukan segala sesuatu bukan karena pamrih kepada orang lain, tetapi semata-mata karena mengharap ridha Allah.

Antusiasme santri terlihat sekali dalam pelatihan ESQ ini. Mereka aktif meluncurkan pertanyaan-pertanyaan seputar cara meningkatkan kualitas diri. Acara semakin menarik, terutama sekali karena juga diisi dengan muhasabah. Alhasil beberapa santri menitikkan air mata ketika muhasabah berlangsung. Dan tidak lupa acara ditutup dengan membaca sholawat Nabi bersama yang dipandu oleh nara sumber. Semoga kualitas diri santri tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara emosional dan spiritualnya, Amin.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.