Santri Kelas 6 TMI Darunnajah Jakarta Ikuti Pembekalan Praktik Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan selama lima hari (Senin-Sabtu, 4-9 Desember 2017) bertempat di Gedung Aula 4 Windu pukul 16:00-17:30 dan dilanjutkan pada 20:00-22:00, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan diwajibkan kepada seluruh kelas 6 TMI Darunnajah Jakarta serta Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA).

Pada kesempatan ini Ustadz Drs. K.H. Mahrus Amin yang didampingi Ustadz Nasirin membuka kegiatan Pembekalan Pengabdian Masyarakat tahun 2017, kegiatan Praktik Pengabdian Masyarakat dilaksanakan selama 20 hari, peserta Praktik Pengabdian Masyarakat akan diberangkatkan pada 12 Desember 2017.

Tujuan dilaksanakannya Praktik Pengabdian Masyarakat antara lain :

  1. Menanamkan rasa tanggung jawab terhadap da’wah keagamaan di desa-desa serta memberikan pengalaman baru bagi mereka akan hidup bermasyarakat.
  2. Mengembangkan peran serta Pesantren Darunnajah dalam da’wah islamiyah khususnya dan pengembangan masyarakat pada umumnya.
  3. Mengamalkan ilmu para santri setelah belajar di Pondok Pesantren Darunnajah.
  4. Memperluas wawasan pengetahuan para santri akan kehidupan masyarakat khususnya pada aspek keagamaan.
  5. Menumbuhkan rasa percaya diri peserta sehingga dapat mengembangkan ilmu pengetahuan di masa yang akan datang.

Praktik Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di daerah daerah atau desa desa yang masih mmemiliki tingkat sosial ekonomi, kebudayaan, dan aspek agama yang rendah. Adapun bentuk kegiatan pelaksanaan Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM) dilapangan antara lain :

  1. Kegiatan keagamaan
  2. Kegiatan sosial
  3. Kegiatan pendidikan
  4. Kegiatan ketrampilan

 

“Semua yang terjadi diluar adalah serupa dengan yang terjadi di dalam diri manusia, yaitu pikiran dan perasaannya” (Charles Brodie Patterson, 1899)

Santri Kelas 6 TMI Darunnajah Jakarta Ikuti Pembekalan Praktik Pengabdian Masyarakat

Santri Kelas 6 TMI Darunnajah Jakarta Ikuti Pembekalan Praktik Pengabdian Masyarakat

Santri Kelas 6 TMI Darunnajah Jakarta Ikuti Pembekalan Praktik Pengabdian Masyarakat

Santri Kelas 6 TMI Darunnajah Jakarta Ikuti Pembekalan Praktik Pengabdian Masyarakat

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll.

Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.

Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.