Pada tanggal 15 Agustus, Pondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5 akan mengirimkan kontingen yang terdiri atas Madrasah Ibtidaiyah 15 orang, Madrasah Tsanawiyah 15 orang, Dan Madrasah Aliyah 15 orang untuk mengikuti gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI KE 73.

Di pagi hari pada tanggal 15 Agustus para kontingen bersiap-siap untuk menuju tempat gerak jalan di Alun-alun kecamatan Cikeusik. Para kontingen dikirim mewakili dari Desa Tanjungan untuk mengikuti gerak jalan.

Sebelum keberangkatan para kontingen tidak lupa untuk mengulang latihannya untuk hasil terbaik yang ingin di capai pada gerak jalan yang akan diikuti karena sudah dilatih kedisiplinan pada acara perkhutsy Dan tidak lupa pula meminta doa kepada para Ustad/Ustazah agar semua berjalan dengan lancar.

"Kontingen

Sesampainya di Alun-alun kecamatan Cikeusik para kontingen bersiap-siap untuk mengikuti gerak jalan menyambut HUT RI KE 73. Kontingen putra Yang terdiri dari santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 dengan kostum yang sangat unik yaitu seragam batik dipadukan dengan jas.

"Kontingen

Begitu juga dengan kontingen Madrasah Tsanawiyah Sesampainya di Alun-alun kecamatan Cikeusik para kontingen bersiap-siap untuk mengikuti gerak jalan. Kontingen putri Yang terdiri dari santri Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5.

"Kontingen

Tidak mau ketinggalan para santri cilik Darunnajah 5 untuk mengikuti gerak jalan demi menyambut HUT RI KE 73. Para santri Madrasah Ibtidaiyah sangat bersemangat karena bisa mewakili pondok pesantren tercinta dan bisa mewakili dari pihak desa Tanjungan.

Suasana gerak jalan pagi hari itu sangat meriah oleh kontingen dari sekolah masing-masing ataupun dari desa masing-masing. Acara gerak jalan diresmikan oleh ketua kecamatan Cikeusik.

Di acara gerak jalan itu terdapat 3 pos yang menilai akan kerapihan, kekompakkan dan variasi. Rute gerak jalan itu dilakukan dengan jarak sekitar 2,5 KM. Para kontingen tidak kenal lelah walaupun gerak jalan menyita tenaga, waktu, dan pikiran. Para kontingen tetap semangat untuk melakukan yel-yelan, variasi barisan dan ciri khas dari masing-masing kontingen.

Acarapun gerak jalan menyambut HUT RI KE 73 akhirnya selesai pada waktu adzan zuhur berkumandang dan para kontingenpun tidak lupa bergegas ke masjid-masjid sekitar untuk menunaikan sholat zuhur berjamaah.

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.