Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia
Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia

Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia, Turki. Pasabag merupakan suatu lembah yang cantik dengan formasi bebatuannya berbentuk seperti jamur raksasa.

Pasabag di Cappadocia terletak di jalan menuju Zelve, datang dari Goreme atau Avanos. Pilar-pilar bumi yang sangat luar biasa dapat dilihat di sini, di tengah kebun anggur, maka nama tempat yang berarti: kebun anggur Pacha. Pacha berarti “Umum”, pangkat militer, dalam bahasa Turki dan itu adalah nama panggilan yang sangat umum.

Selain itu juga disebut Monks Valley . Nama itu berasal dari beberapa kerucut yang diukir di batu-batu tufa yang berdiri terpisah. Saat ini, ada kebun anggur dan sejumlah tuf kerucut berdiri tepat di sebelah jalan.

Beberapa kerucut ini terbagi menjadi kerucut yang lebih kecil di bagian atasnya, di mana stylites dan pertapa pernah bersembunyi. Pertapaan Simeon biarawan juga ada di sini. Sebuah kapel yang didedikasikan untuk St. Simeon (Simon), dan tempat perlindungan pertapa dibangun di salah satu cerobong peri dengan tiga kepala. Pintu masuk sel dihiasi dengan salib antitesis. Saint Simeon tinggal di pengasingan dekat Aleppo pada abad ke-5, ketika desas-desus bahwa ia membuat mukjizat mulai menyebar. Terganggu oleh semua perhatian, ia mulai tinggal di bagian atas kolom tinggi 2m, dan kemudian pindah ke ketinggian 15m. Dari sana ia hanya sesekali turun untuk mendapatkan makanan dan minuman yang dibawa oleh murid-muridnya. Para petapa Kapadokia menjauhkan diri dari dunia dengan memotong cerobong asap daripada hidup di atas tiang-tiang. Pasabag, Kapadokia Mereka mengosongkan cerobong asap dari bawah ke atas menciptakan kamar-kamar dengan tinggi 10-15m.

Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia
Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia
Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia
Santriwati Darunnajah tadabbur alam ke Pasabag (Monk Valley) Cappadocia

Lembah Pasabag berisi beberapa cerobong peri yang paling mencolok di Kapadokia dengan topi kembar dan bahkan tiga batu. Gaya ini unik bahkan untuk Cappadocia dan cerobong peri ini diberi nama cerobong peri berbentuk jamur.

Struktur alam yang menakjubkan adalah hasil dari erosi yang terjadi jutaan tahun yang lalu dan penduduk setempat sering menyebut batuan raksasa ini sebagai peri cerobong asap berbentuk jamur. Menurut legenda, area ini dipercaya dihuni oleh peri yang tinggal di bawah tanah.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.