Santri Darunnajah Bersama 3 Ustadz, melakukan Tafakur Alam ke Bogor. Santri Darunnajah yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya ialah : Anggota Jam’iyatul Quro’, Jam’iyatul Tahfidz dan Jam’iyatul Mubalghin kelas 2,3,4 dan 6 TMI sejumlah 60 Santri. Tafakkur alam adalah keguatan jam’iyah yang berhubungan dengan alam, sepertihalnya berzikir, dan do’a Bersama di alam terbuka. Para santri juga dilatih pernafasan dialam terbuka, karena club mereka berhubungan dengan daya kuat pernafasan. Untuk menghasilkan para calon qira’ah, hufadz, dan mubaligh, diioptimalkan latihan-latihan tersebut untuk menghasilkan skill yang maksimal.

“dengan diadakannya kegiatan ini, kami para pembimbing mewakili guru Darunnajah, berharap santri Darunnajah kelak, memiliki skill yang berguna bagi bansa dan agama.” Ujar Ust. Jehad Faza saat ditanyai mengenai kegiatan Tafakkur Alam tersebut.

Selain kegiatan yang disebutkan diatas, para peserta Tafakkur alam juga dilatih jiwa kesosialan mereka, dengan mengadakan Baksos (Bakti Sosial) berupa bagi-bagi bahan sembako untuk para warga sekitar yang kurang mampu. “kegiatan Tafakkur alam ini, seru banget selain kita diajari untuk meningkat skill dan muhasabah diri, karena bareng sama temen-temen satu klub jadi bisa lebih solid lagi.” Ujar santriwan kelas 3 TMI anggota Jam’iyatul Qura’. (DN.com/Iffa)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.