Santri Darunnajah Belajar Menangani Kebakaran

Simulasi kebakaran

Pondok Pesantren Darunnajah– karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, pagi ini pukul 08.00 WIB dilapangan Basket seluruh santri Darunnajah berkumpul di lapangan Basket (10/08/2018). Sekitar 75 orang petugas pemadam kebakaran, dari Dinas Kebakaran kecamatan Pesanggrahan hadir di Pesanteren Darunnajah hadir untuk mengajari paa santri bagaimana cara penaggulan kebakaran yang terjadi sedini mungkin.

Simulasi kebakaran
- Advertisement-

“memadamkan api itu butuh nyali yang besar dan mental yang kuat, karena ini menyangkut keselematan banyak orang.” Ujar salah satu pemateri dalam kegiatan gladi penanggulan kebakaran tersebut. Ada sekita 10 unit mobil PEMDA sebagai media santri untuk mempraktekan materi yang disampaikan. Seluruh santri terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Simulasi kebakaran

Dalam penyampaian materi dipaparkan juga beberapa hal mengenai penyebab kebakaran itu sendiri. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para santri dapat bersama-sama menjaga, dan peduli terhadap pondok Pesantrennya sendiri juga dapat mengatasi kebakaran jika suatu saat terjadi, termasuk jika dilingkungan rumah mereka.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.