Disaaat orang lain sibuk dengan liburannya, pergi ke tempat wisata ataupun tempat tempat hiburan untuk sekedar melepas penat yang dirasakan, berbeda dengan saalahsatu santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Sebut saja namanya Ema Khoerotul Ummah, M. Wahjihudin Mereka adalah santri kelas 6 SMK Darunnajah 2 Cipining asal Kp. Kadaung, Bogor. Mereka aktif di Organisasi yang bernama Kadaung Moslem Community (KMC), bersama dengan kaka kelas mereka yang sudah menjadi alumni seperti, Desya Nanda Putri, Titin Thoyibah (Alumni Angkatan 23), Siti Maulida (Alumni Angkatan 24), Syahrul Bahari, Adi Winata, Dara Luthfiyah (Alumni Angkatan 22).

Mereka mulai aktif di Organisasi ini dari tahun 2016 berbarengan dengan ketika menjabat sebagai pengurus organisasi di sekolah. Salahsatunya adalah Ema Khoerotul Ummah santri yang juga pernah menjabat sebagai ketua II Organisasi Siswi Darunnajah Cipining (OSIDC) Periode 2016-2017, yang mengungkapkan ketertarikan dia masuk Organisasi ini adalah karena didalamnyaa terdapat kegiatan kegiatan sosial, dan kegiatan bersama, seperti pengajian, perpustakaan keeliling, dll.

Ia juga mengungkapkan bahwa Organisasi ini mempunyai visi dan misi serta motto yang bagus yaitu “Man Jadda Wajada”. Ia juga merasakan bahwa organisasi disekolah itu sangat bermanfaat baginya. karena dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining memberikan kesempatan kepadanya untuk belajar menadi pengurus organisasi ia pun menjadi senang dengan adanya organisasi.

Jangan pernah sia siakan amanah yang pimpinan pesantren berikan karena itu semua akan memberikan manfaat bagi kita “tambah Ema Khoerotul Ummah”.

Ia juga menambahkan tentang pengalamannya menjadi bagian acara di acara Maulid Nabi pada tanggal 23-24 Desember 2017, yang sangat luar biasa karena harus membagi waktunya dengan kegiatan Riset yang sedang berlangsung. Harus tetap berjalan dua duanya, harus tetap seimbang, prioritaskan yang paling utama jaangan pernah mengabaikan tugas tugas yang ada.

Kepada teman teman seperjuangan, mari kita gunakan waktu libur kita dengan sebaik baiknya, gunakan dengan hal hal yang positif, manfaatkan waktu yang ada , jaangan sampai waktu dan umur kita menjadi sia sia, jangan sampai waktu kita berlalu begitu saja.

Bagi adik adik kelas tetap semangat di dalam organisasi, laksanakan tugas dan amanah yang diberikan pesantren, insyaAllah semuanya tidak akan sia sia. Ingat dengan kata kata “Syubbanul Yaum Rijalul Ghoddi”.
(WARDAN/NJalu)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.