Santri Cilik Darunnajah 5

Menjadi Santri Cilik Di Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5
Menjadi Santri Cilik Di Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl Darunnajah 5 merupakan madrasah ibtidaiyah atau sekolah dasar yang berada di lingkungan Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5, sehingga sistem pendidikannya juga sejalan dengan pendidikan pesantren.

Salah satunya adalah dengan diadakannya siswa madrasah ibtidaiyah yang berasrama yang menerima siswa kelas 3 sampai kelas 6 dan tinggal di asrama di lingkungan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5.

Siswa yang tinggal di asrama di bimbing oleh pembimbing khusus untuk santri cilik. Siswa yang berada di asrama biasa di sebut santri cilik MI An-Nahl Darunnajah 5.

Lingkungan yang kondusif dan sinergis dengan kegiatan pondok membuat mereka tinggal di lingkungan yang islami. Itulah alasan mengapa para orang memasukkan anaknya ke dalam Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 bertujuan memberikan mereka pendidikan yang baik secara keilmuan agama dan umum serta membekali mereka dengan budaya islami.

Kehidupan santri cilik yang mukim selama 24 jam di berikan kedisiplinan, maka pembimbing asrama mempunyai tugas menjadi pengendali disiplin seluruh santri cilik. Dalam menegakkan disiplin santri cilik lebih menekankan kepada kesadaran diri dan meminimalisasi hukuman fisik. Dengan demikian jalannya disiplin santri cilik menjadi lebih baik dan suasana kekeluargaan lebih tampak.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan perhatian serta pembinaan terhadap santri cilik dan wali santri tentunya diperlukan pembenahan dan pembaruan di berbagai segi, baik dari segi penempatan santri cilik di asrama, pengawasan, peningkatan sarana dan prasarananya. Tidak kalah pentingnya pembaruan  manajemen mulai dari peningkatan sumber daya pembimbing, portofolio santri cilik dan konsultasi secara berkala.

Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl Darunnajah 5 adalah lembaga pendidikan di bawah naungan Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5. MI An-Nahl Darunnajah 5 menggunakan sistem pendidikan ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa.

Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik dan kegiatan pesantren baik harianmaupun mingguan. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.

Profil Lembaga Pendidikan MI An-Nahl Darunnajah 5

Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl Darunnajah 5 merupakan lembaga pendidikan Islam yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5. Lembaga pendidikan ini menggunakan system pembelajaran perpaduan antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam.

Visi MI An-Nahl Darunnajah 5

Terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil, dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa.

Misi MI An-Nahl Darunnajah 5

  • Menciptakan budaya sekolah yang penuh dengan keakraban dan keklauargaan yang Islami
  • Membina perkembangan dan pengembangan akhlakul karimah pada semua warga sekolah
  • Menyediakan sarana dan prasarana belajar yang menyenangkan
  • Menerapkan kurikulum lokal dan nasional
  • Menerapkan prinsip-prinsip Panca Jiwa Pondok Pesantren Darunnajah
  • Melaksanakan pembelajaran tuntas dan aktif dengan pendekatan terpadu
  • Memberikan pelayanan dan pengembangan minat, bakat, dan potensi siswa

Alamat Madrasah Ibtidaiyah An-nahl Darunnajah 5

Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl darunnajah 5 terletak di wilayah pesisir pantai selatan yang eksotis, tepatnya di jalancikareo-Mantiung Km 04 Ciseureuh Tanjungan Cikeusik Pandeglang Banten 42286

Hubungi Kami

Contact person: Ust. Muhammad Ali Sya’bana (085719859550)

Email: mi.annahl.darunnajah5@gmail.com

website: annahl.darunnajah.com

Pendaftaran: santri.darunnajah.com

Pembina Lembaga: Muhammad Shodiq, S.Pd.

Deli Amarta, S.Pd.I

Kepala Sekolah : Yin Yin Agisna, S.Pd.I

Wakaur Kurikulum : Aryadi, S.Pd

Kegiatan yang ada di Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten

  1. Peringatan Hari Besar Islam Dan Nasional
  2. OSN (Olimpiade Sain Nasional)
  3. O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)
  4. KSM & AKSIOMA
  5. Upacara Bendera
  6. Shalat Berjamaah
  7. Tahfidz Juz ‘Amma & Doa-doa Harian
  8. Shalat Dhuha
  9. Asmaul Husna
  10. Pengajian & Praktek Sholat
  11. Kerja Bakti

Ekstrakurikuler Madrasah

  1. Futsal
  2. Voli
  3. Badminton
  4. Seni Bela Diri
  5. Basket
  6. Menari
  7. Melukis
  8. Tilawatil Qur’an
  9. Pramuka
  10. Muhadhoroh
  11. Tahfidz

Fasilitas

  1. Masjid
  2. Gedung permanen
  3. Perpustakaan
  4. Kantin Sekolah
  5. Sarana Olahraga

Materi pelajaran

Pendidikan Agama

  1. Al Qur’an
  2. Akidah akhlak
  3. Fiqih
  4. Sejarah Kebudayaan Islam
  5. Bahasa Arab
  6. Iqro’

Pengetahuan Umum

  1. Bahasa Indonesia
  2. Matematika
  3. Ilmu Pengetahuan Alam
  4. Ilmu Pengetahuan Social
  5. Penjaskes
  6. Bahasa Inggris
  7. Pkn (Pendidikan Kewarganegaran)
  8. SBK (Seni Budaya Dan Keterampilan)
  9. Bahasa Sunda

Kegiatan Belajar mulai Pukul 7.00 WIB sampai Shalat Dzuhur, kemudian di lanjutkan kegiatan ekstrakulikuler. Kegiatan lain diluar Kelas adalah; Belajar membaca Al-Quran, Latihan Percakapan Bahasa Arab dan Inggris, Sholat berjamaah 5 waktu, Tahfidz Quran (Juz 30), Latihan Pidato, , Silat, Olahraga, Pramuka,dan Kerja Bakti. Untuk Program MI Berasrama bisa diikuti mulai dari kelas 3.

Pendaftaran Santri Cilik:

  • Formulir Rp 50.000
  • Biaya Masuk  Rp 850.000
  • Biaya Bulanan  Rp 300.000

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.