Santri SMK Pesantren Darunnajah Cipining sebanyak 49 orang (21 putra dan 28 putri), (21-30/12) adakan kegiatan riset pendidikan.

Masjid Darunnajah Cipining
Masjid Darunnajah Cipining

Kegiatan riset dimaksudkan untuk mengetahui secara dasar, “peranan alumni SMK di dunia kerja dan sosial kemasyarakatan.”
Respondennya adalah mereka yang telah menamatkan SMK Darunnajah Cipining yang menetap di daerah Jabodetabek.
Selain kegiatan ini untuk mengisi liburan semester, juga kegiatan ini sebagai bagian dari pelatihan dan pendidikan bagi mereka untuk kegiatannkeilmiahan, menganalisa output pendidikan.
Diketahui secara umum dari hasil penelitian sederhana ini, bahwa alumni SMK Darunnajah Cipining 90% nya sudah bekerja, baik itu secara mandiri atau di instansi-instansi. Sebagian ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi, sambil bekerja. Dalam aktifitas sosial kemasyarakatan, mereka juga masih aktif mengikuti pengajian, majlis dan kegiatan sosial keagamaan yang diadakan oleh masyarakat.
Menurut Ustadz Mukmin, kegiatan ini adalah kegiatan kali kedua yang diadakan oleh SMK Darunnajah, dan tetap ada, mengingat riset adalah kegiatan edukatif yang mengajak santri untuk bergerak.
Harapan beliau, kegiatan ini tidak sekedar berhenti pada selesainya laporan lisan maupun tulisan, tapi ada tindak lanjutnya, khususnya terkait kebijakan pendidikan SMK Darunnajah ke depan.
Santri SMK yang meriset telah menyampaikan laporan secara lisan dengan menggunakan slide bertempat di Kampus dua dan asrama santri ciliki, Selasa (4/1/15). (WARDAN/Mr. Song)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.