(Hari ketiga Rihlah Munadzomah 2017) Tepat pukul 19.15 Rabu, 22 Februari 2017, rombongan rihlah munadzomah putri sampai ditempat tujuan utama yaitu Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, Sambirejo, Mantingan, Ngawi, Jawa Tengah, Indonesia, yang sebelumnya sudah melakukan perjalanan di Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta. Kedatangan rombongan disambut dengan hangat oleh para penanggung jawab, dan segera diarahkan menuju tempat penginapan.

Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah, untuk Rihlah Munadzomah Putri 2017 tidak hanya rombongan Darunnajah 2 Cipining saja yang berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, tetapi seluruh Darunnajah Grup yang terdiri dari Darunnajah 1 Jakarta, Darunnajah 2 Cipining, Darunnajah 3 Al-Mansyur, Darunnajah 8 Cidokom dan Darunnajah 14 Nurul Ilmi Banten ikut berkunjung. Ini yang menarik, karena organisasi santri darunnajah bisa maksimal dalam belajar membentuk dinamika ketika berorganisasi.

Keesokan harinya (Kamis, 23/02/2017) seluruh rombongan dikumpulkan di aula utama untuk mengadakan pertemuan dengan Pengurus Pesantren. Sambutan pertama disampaikan oleh Ustadz Kamilin dari Darunnajah 2 Cipining yang mewakili Darunnajah Grup untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ustadz Asif Trisnaini, M.Ag perwakilan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, beliau memperkenalkan dan menjelaskan profil pesantren, mulai dari awal didirikan sampai sekarang. Beberapa perwakilan rombongan juga aktif bertanya mengenai organisasi, salah satunya bagaimana cara untuk bisa menyatukan pemikiran, ide, rencana siapa bisa tercipta gerakan atau program yang baik. Serta bagaimana cara untuk tetap Istiqomah dalam menjalankan amanah kepengurusan dengan baik.

Sebagai penutup rombongan memberikan kenang-kenangan untuk Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 begitupun sebaliknya.(Wardan/Fera Indriani)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.