Rapat Ujian Akhir Semester (UAS) Ganji
Rapat Ujian Akhir Semester (UAS) Ganji

Rapat Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil di Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 berlangsung hari ini (27/11) dimulai pagi tadi pukul 07.00 diikuti oleh seluruh ustadz dan ustadzah beserta siswa akhir Tarbiatul Mu’allimin Wal-Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) atau setara dengan kelas 3 SMA.

- Advertisement-

Rapat ujian tersebut bertempat digedung sukabumi, dengan diawali pembukaan oleh ketua panitia ujian, dilanjutkan dengan sambutan dari Pengasuh Pesantren “Drs. KH. Busthomi Ibrohim,M.Ag.” Setelah sambutan oleh pengasuh pesantren, dilanjutkan dengan pengarahan untuk ujian lisan dan ujian tulis Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil.

Pengarahan diawali dengan pembagian penguji pada ujian lisan dengan tiga materi pelajaran, yaitu : Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Al-Qur’an ketiga materi itulah yang nantinya akan diujikan pada ujian lisan. Dengan membedakan tingkat Madrsah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Pengarahan Sebelum Ujian
Pengarahan Sebelum Ujian

Usai pembagian tugas ujian lisan, dilanjutkan dengan pembagian tugas ujian tulis, seluruh ustadz dan ustdazah dibagi berbagai macam tugas, ada yang mengawas umum keseluruhan jalannya ujian, mengawas setiap  ruang ujian, dan menjaga ruang panitia ujian.

Setelah pembagian tugas dilanjutkan dengan mebacaan tata tertib untuk penguji lisan dan pengawan ujian tulis, ujian kali ini berbeda dengan ujian sebelumnya, karna ujian kali ini melibatkan santri untuk ikut serta dalam mensukseskan ujian lisan.

Dengan tujuan santri pada rapat kali ini adalah pendidikan, pembelajaran, pengalaman dan kaderisasi pada santri agar santri bisa menjadi orang yang bertanggung jawab ketika telah menjadi alumnni dan mampu mengamalkan apa yang telah diajarkan dipesantren.

Pengarahan Dari Pengasuh Pesantren
Pengarahan Dari Pengasuh Pesantren

Meningktakan disiplin, meningkatkan kinerja ustadz dan ustadzah, melatih menjadi pemipin yang bertanggung jawab dan menjalin silaturrahmi kekluargaan yang semakin erat merupakan tujuan diadakannya rapat bagi ustadz dan ustadzah.

Adapun waktu pelaksaan ujian lisan mulai tanggal 28 November sampi dengan 02 Desember 2018 04 Desember samapi dengan  19 Desember 2018 bertempat digedung sukabumi dan gedung abdul manaf Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3.

Setalah Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil berakhir dilanjutkan dengan libur semester ganjil dan kembali ke Pesantren untuk melanjutkan kembali pembelajaran pada semester genap.

Untuk lebih jelas mengenai kami klik link dibawah ini

santri.darunnajah.com

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).