Mengenai hal berpikir positif ini, kisah seorang teman bernama Kavi Tandjaya dari Dumai berikut patut disimak. Dalam kesehariannya, Kavi terbiasa berpikir positif. Ketika di Jogja, ia sudah membiasakan diri untuk berpikir positif tentang hidupnya. Meskipun awalnya menggelandang, tidak punya motor, teman, bahkan uang (buat makan), tetapi ia tetap saja berpikir positif. Ia tidak pernah mengkhawatirkan hidupnya di Jogja meskipun tidak punya apa-apa. Namun, seiring berjalannya waktu, hidupnya mulai berubah. Dari yang mulanya menggelandang, sekarang sudah memiliki rumah. Dari yang mulanya tidak punya motor, sekarang sudah motor bahkan mobil. Dari yang mulanya tidak punya teman, sekarang sudah memiliki banyak teman laki-laki dan perempuan, bahkan sudah menikah. Dan, dari yang mulanya tidak punya uang, sekarang sudah berkecukupan.

Rahasia Hidup Manusia
Rahasia Hidup Manusia

Bagaimana hal ajaib itu bisa terjadi padanya? Ternyata, Kavi membiasakan diri untuk berpikir positif tentang hidupnya. Dari kisahnya ini, anda bisa belajar hal baru. Manusia tidak bisa menebak rencana Tuhan selanjutnya. Sampai kapan pun! Jadi, sebaiknya anda merenung tentang hidup. Coba renungkan lebih dalam. Sudah layakkah usaha anda untuk mendapatkan hidup yang bahagia, berkelimpahan, dan kaya raya?

Ke arah mana hidup ini akan tertuju? Seperti apa rencana Tuhan selanjutnya? Tidak ada yang tahu! Tidak ada yang bisa menebak! Apa yang anda usahakan kemari, belum tentu membuahkan hasil di hari ini. Apa  yang anda usahakan hari ini, belum tentu bisa menjamin hari esok. Seperti itulah misteri hidup. Kadang tidak masuk akal dan aneh. Terkadang, sesuatu yang mustahil dan tidak mungkin, bisa menjadi mungkin. Sebaliknya, sesuatu yang sangat mungkin terjadi, justru menjadi tidak mungkin.

Memang sampai kapanpun, hidup tetap akan misteri dari rencana Tuhan yang tidak bisa ditebak. Terkait hal ini, sampai kapanpun otak manusia tidak akan pernah bisa memahaminya. Meski demikian, dengan berpikir positif, anda mampu mewujudkan hidup yang dahsyat dan cemerlang sesuai dengan harapan.

By. Sri Rama Prayogo (Ateam)

Sumber: Kedahsyatan Berpikir Positif dan Agresif

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini