Berfikir negatif dapat memunculkann racun yang dapat membuat hidup anda bagaikan rantai penderitaan. Berfikir negatif sama halnya dengan memaksa otak  untuk memproses masuknya hal-hal berbau negatif yang anda fikirkan. Pada saat itu, didalam otak terjadi pencairan data yang sama dengan hal-hal negatif yang anda fikirkan. Pada saat yang bersamaan, otak juga menanggalkan seluruh proses pemikiran yang menyangkut hal-hal positif. Sebab, otak tidak bisa memproses dua hal yang berbeda jenis atau berlawanan dalam satu waktu yang bersamaan.

Racun Hasil Pemikiran Negatif
Racun Hasil Pemikiran Negatif Foto By. Google

Setelah mendapatkan satu focus fikiran, otak mencari hal-hal yang sejenis secara terus menerus. Inilah yang menyebabkan munculnya racun yang dapat membuat hidup anda bagaikan rantai penderitaan. Racun tersebut dapat memengaruhi kondisi fisik dan psikis anda.

- Advertisement-

Racun yang dihasilkan dari berfikir negatif itu nantinya juga akan memengaruhi tindakan anda dalam keseharian, baik yang menyangkut pekerjaan/karier, kehidupan social, hubungan relasi, percintaan, kesehatan, spiritual, dan sebagainya. Dalam melakukan berbagai aktifitas atau tindakan yang beragam, anda seperti dikendalikan oleh fikiran bawah sadar. Selannjutnya, kondisi jiwa anda akan sesuai dengan apa yang tersimpan di dalam fikiran bawah sadar, yang selalu berhubungan dengan penderitaan, seperti rasa takut, khawatir, was-was, ragu-ragu, frustasi, sedih, dan cemas. Semua itu akan menyebabkan beberapa penyakit fisik dan psikis, misalnya pusing, serangan jantung, mag, kanker, stress, sakit jiwwa, dan sebagainya.

Apabila ditelusuri lebih dalam, semua penyakit fisik dan psikis sebenarnya berasal dari satu sumber, yakni fikiran negatif. Pikiran negatif tersebut terus menerus focus pada hal-hal negatif sehingga menanamkan hal-hal negatif di dalam fikiran bawah sadar. Dari sinilah, semua penyakit fisik dan psikis tersebut muncul.

Mungkin, sebagian dari anda akan bertanya, “Bukankah penyakit fisik dan psikis itu muncul karena stress, makanan yang kurang bergizi, factor genetika, dan gaya hidup yang tidak sehat?”

Memang benar, penyakit fisik dan psikis bisa muncul karena beberapa hal tersebut. Namun, fikiran negatif juga tidak kalah penting dalam memicu munculnya penyakit fisik dan psikis.

Dengan demikian, dapat diambil kesimpulam bahwa semakin sering berfikiran negatif, maka semakin kuat  penyakit fisik dan psikis tersebut muncul di dalam diri anda. Jika tidak segera mengambil langkah antisipasi dengan mengubah fikiran kearah positif, maka penyakit fisik dan psikis itu akan benar-benar bersarang di dalam diri anda dan menjadi semakin parah. Begitulah kiranya, fikiran negatif akan meracuni dan menarik penyakit fisik dan psikis ke dalam diri anda. Munculnya penyakit fisik dan psiki ke dalam  diri anda. Munculnya penyakit itu tentu saja dapat membuat hidup anda bagaikan rantai penderitaan.

Para ilmuwan terkemuka di Amerika pernah melakukan penelitian tentang dampak buruk berfikiran negatif, Setelah dilakukan penelitian dengan melibatkan lebih dari lima puluh orang, pikiran negatif terbukti sangat berbahaya bagi manusia. Dalam penelitian tersebut diperolah bawah pikiran negatif sangat berpengaruh terhadap lambung. Lambung dapat mengeluarkan asam berlebih dan bisa memicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya jika pemiliknya berfikiran negatif. Para peneliti lantas melakukan uji coba hasil penelitian tersebut pada tikus. Tikus itu diberi makanan yang didalamnya sudah diberi suntikan asam. Hasilnya, sangat mengejutkan. Setelah memakan makanan tersebut, tikus sakit, kemudia mati dalam waktu kurang dari dua hari.

 

By. Sri Rama Prayogo (AteamEveryWhere) Annur Team EveryWhere

Sumber: Kedahsyatan Berfikiran Positif, Fokus, dan Bertindak Progresif

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.