Ucapan selamat hari guru dari Nafla

Bogor, 4 Desember 2017.

Nafla, Di usia yang terbilang begitu muda karena masih menginjak kelas 4 MI, dirinya sudah pandai dalam memainkan kata demi kata yang kemudian Ia jadikan sebuah puisi atupun cerita. karena kegemerannya membaca sehingga mendorongnya untuk menuliskan isi hatinya dalam sebuah karya.

Nafla yang belum genap satu tahun berasrama di santri cilik ini mengaku betah tinggal di pesantren. Dia mempunyai hobi membaca, menonton film serta mendengarkan musik, dan cita-citanya menjadi seorang penulis terkenal.

Salah satu karya Nafla yaitu sebuah puisi yang berjudul Guru. 

Guru

Kau menghadiahkan ilmu

Kau berusaha untuk mendidik kami

Tanpa keluh kesal

Kau nikmati harimu dengan ikhlas

Seiring berjalannya waktu

Seiring detik-detik menyakitkan

Saat dunia menyediakan segalanya

Aku bahkan membutuhkan hal lainnya

Saat dunia memberikan kemarahannya

Aku menjauh dan memcarimu kembali

Ku tahu betapa besar jasamu kepada ku

Tapi ku menghiraukannya begitu saja

Ingin ku berteriak

Agar dunia tau

Betapa besar jasamu

Betapa ikhlasnya engkau memberikan ilmumu

Betapa tulusnya engkau mendidik kami

Oh… Guruku

Engkau adalah orang yang tak biasa

Engkau adalah orang berjasa tanpa tanda jasa

Terimakasih guruku

Atas ilmu dan pendidikan

Yang engkau berikan kepada kami

By : Nafla

Nafla mengaku membutuhkan waktu satu jam untuk membuat puisi tersebut, ia persembahkan puisi yang di buat untuk seluruh gurunya yang telah mendidiknya hingga sekarang. Semoga cita-citanya tercapai dan bisa berdakwah dengan karya tulisnya. Aamiin.

(Mika/Wardan)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.