Aku Bangga Menjadi Pramuka Indonesia” kalimat itu merupakan sebuah motto khusus yang digaungkan dalam kegiatan pramuka se-Kabupaten Bogor. Pramuka merupakan sebuah cerminan hidup yang bisa kita aplikasikan baik dalam segi Dasa Darma maupun

Trisatya.

Bertepatan dengan hari pramuka yang ke-51, seluruh jajaran sekolah baik pesantren ataupun sekolah umum se-wilayah kabupaten Bogor memperingati hari pramuka tersebut dengan cara berpartisipasi pada acara Raimuna Cabang tepatnya di Perkemahan Cimandala Bogor Jawa Barat. Berlangsung mulai dari tanggal 24 September 2012 s.d 27 September 2012.

Acara yang berlangsung kurang lebih 4 hari ini bukan hanya diisi dengan kegiatan Raimuna Cabang saja, beberapa kegiatan yang digelar diantaranya terdapat Gladian Pinru (pemimpin regu), dan Tapakan Garuda Pramuka. Untuk Raimuna Cabang, Pondok Pesantren Darunnajah Cipining mengirimkan 2 sangga Putri & 1 sangga Putra. Untuk Gladian Pinru, diterjunkan 1 sangga Penggalang Putra. Sedangkan untuk Tapakan Garuda mengirimkan 1 sangga penggalang Putri. Andika Darunnajah Cipining di bawah bimbingan Ust. Awan Maulana, Ust. Adnan Miftahur Rasyid, Ustadzah Putri Khoirunnisa dan Ustadzah Siti Rohimah.

Dari 40 Kwartir Ranting yang ada se-Kabupaten Bogor ini hadir turut berpartisipasi 38 ranting, tehitung peserta yang mengikuti perkemahan untuk raimuna cabang tersebut mencapai 1448 andika. Hadir pula Kak Didi Kurnia selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Kak Benyamin S.Pd. MG, Ira Juniati MG, Isyam Syamsiah S.Pd. MG, M. Suherman MG, yang turut hadir meresmikan kegiatan tersebut dalam upacara pembukaan.

Motto yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah ‘Berkarya, Bersatu, bersaudara’.”Acara Raimuna ini merupakan acara awal yang nantinya akan terus berkesinambungan untuk dapat mengikuti Raimuna Daerah dan Raimuna Nasional. Maka dari itu dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat memeperkokoh kesemangatan para Andika dalam pramuka dan mempererat tali persaudaraan kita dalam bidang pramuka, khusunya untuk tingkat Kabupaten Bogor” ujar Ka Ade Mukhtar selaku Ketua Pelaksana acara Raimuna Cabang.

Alhamdulillah, setelah mengikuti berbagai kegiatan yang telah diagendakan, para santri Darunnajah Cipining dapat mengikuti acara tersebut dengan sukses dan lancar. Dan Darunnajah Cipining dapat meloloskan 11 andika Garuda pramuka Putri dan 13 andika Garuda Putra. Mereka dilantik dan disahkan menjadi pramuka Garuda dalam acara khusus oleh wakil bupati, Bapak Karyawan Fathurrahman.

Adapun motto yang digunakan dalam memperingati hari pramuka itu adalah “Tingkatkan kemandirian gerakan pramuka untuk keberhasilan pembentukan karekter kaum muda”. Acara penutupan berlangsung di Kantor Bupati/Pemda Bogor pada pukul 08.00 WIB yang ditutup Langsung oleh Bapak Bupati Bogor yaitu Rahmat Yasin.

Semoga dengan aktifnya kegiatan pramuka mampu mencetak generasi yang dapat memajukan jiwa kemandirian nusa dan bangsa. (WARDAN/Annisa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.