Ketangkasan, keterampilan dan kecerdasan menjadi sangat penting yang harus dimiliki oleh ratusan andika pramuka Darunnajah Cipining saat beradu kemampuan dalam ajang Camp 2 In Action, Sabtu (14/1109). Ajang yang menamakan Kampus 2 Beraksi (Camp 2 Action) ini diselenggarakan oleh pengurus koordinator pramuka kampus 2 guna menggeliatkan kembali latihan pramuka. “Kegiatan ini bertujuan menimbang kualitas kepramukaan di gudep kita selain untuk kembali merefresh dan menstimulus kreativitas siswi non asrama dalam bidang kepramukaan” ujar Ka. Koordinator, Ucu Musyarofah.

Salah Satu Kelompok Dengan Variasi Asesoris
Salah Satu Kelompok Dengan Variasi Asesoris

“Lomba 10 regu ini sebagai wujud pembuktian bahwa pramuka bukan ajang untuk mencari popularitas semata yang memfokuskan segalanya pada piala, yel-yel, dan gaya. Memang semua itu bagus, tapi akan lebih bagus lagi bila diimbangi dengan wawasan serta ilmu pengetahuan dan kualitas” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB tersebut benar-benar menguras kemampuan para andika dalam memecahkan berbagai soal lomba. Dari bertarung menggunakan sandi Morse, Semaphore, sampai jatuh bangun mengerjakan aneka games yang disediakan, membuat proses meraih juara semakin seru dan sengit.

Tak jarang, ke-200 siswi dari tingkat penggalang dan penegak itu memberikan semangat kepada utusan masing-masing regu. Beradu yel dan beradu supporter , kesepuluh kelompok saling menunjukkan kualitas dan eksistensinya di antara kelompok-kelompok lain. Untuk menunjukkan kekompakan, setiap kelompok juga memakai asesoris  yang dibuat dengan kreasi masing-masing.

Dari cabang perlombaan yang diikuti satu utusan dari masing-masing kelompok, panitia menetapkan pemenang sebagai berikut:

  1. Juara 1 lomba Morse : Ulfatul Azizah
  2. Juara 1 lomba Semaphore : Shofiatul Zakiyah
  3. Juara 1 Lomba sejarah kepramukaan : Siti Istiqomah

Kemudian untuk cabang perlombaan perkelompok dengan hasil sebagai berikut:

  1. Juara cabang lomba games the train: kelompok 6 bernama Mariyam
  2. Juara cabang lomba games newspaper : kelompok 1 bernama Aisyah

Dari event ini pula, panitia menetapkan miss scouting Darunnajah Cipining kampus 2 tahun 2009 yang diraih oleh:

  1. Siti Istiqomah sebagai miss scouting dari penegak, dan
  2. Yulisa sebagai miss scouting dari penggalang.

Setelah dilakukan penjumlahan dan pertimbangan dari pihak juri dan panitia, juga memutuskan bahwa:

  1. Pemimpin kelompok sekaligus peserta terbaik dinobatkan kepada Neneng Indah Lestari (kelompok 6/Mariyam)
  2. Kelompok terbaik diraih oleh kelompok 6 yang bernama Mariyam
  3. Juara Umum diraih oleh kelompok 3 bernama Khodijah.
Pemberian Hadiah Untuk Para Juara, Semoga Sukses Selalu!
Pemberian Hadiah Untuk Para Juara, Semoga Sukses Selalu!

Sementara itu, dalam menanggapi kegiatan ini, kepala MA merasa optimis. “Perlombaan seperti ini sangat bagus karena pelajaran sandi-sandi (huruf rahasia) tidak diajarkan di pendidikan formal. Bila kalian serius dengan ilmu sandi, setelah UN kalian bisa melanjutkan ke sekolah tinggi sandi Negara (di Bogor) dan dapat menjadi intelejen Negara” kata Ustadz Drs. Abdur Rosyid. (Ucu Musyarofah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.