Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5. Pramuka di Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 adalah suatu kegiatan yang di wajibkan karena dari pramuka itu kita bisa mendapatkan sesuatu yang sangat susah di dapatkan jika kita tidak mengikuti ataupun tidak berkontribusi di kegiatan pramuka tersebut.

Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 mengikuti lomba tingkat se kecamatan cikeusik
Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 mengikuti lomba tingkat se kecamatan cikeusik

Para santri sangat antusias jika mengetahui akan ada ataupun ada undangan untuk mengikuti sebuah perlombaan, Karena dengan adanya perlombaan bisa mengevaluasi pembelajaran atau latihan para santriwan dan santri wati tentang ilmu pengetahuan pramuka.

Bagi Para santriwan maupun santriwati kegiatan pramuka itu adalah kegiatan yang seru, menantang, dan juga mengasikkan. Khususnya pada hari kamis para santri darunnajah 5 mengikuti latihan rutin yang diadakan seminggu sekali dan anak-anak tidak pernah merasa keberatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 mengikuti lomba tingkat se kecamatan cikeusik
Santri Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5

Seperti yang tadi dibicarakan semua orang yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 diwajibkan mengikuti kegiatan pramuka dan tidak terkecuali para santri cilik Darunnajah 5 atau para santri Madrasah Ibtidaiyah.

Para santri cilikpun tidak mau ketinggalan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh para ustad dan ustazah dan para santri cilikpun sangat bersemangat karena pramuka siagapun sering diikut sertakan oleh pihak pondok pesantren untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada.

Santriwatipun diajarkan mandiri pada agenda pramuka darunnajah 5
Santriwatipun diajarkan mandiri pada agenda pramuka darunnajah 5

Salah satu agenda yang favorit yaitu PORSEKA ( Pekan olahraga, seni dan pramuka ) di dalam agenda porseka ini juga di ajarkan para santriwan dan santriwati untuk mendirikan tenda, memasak dan lain-lain untuk terbiasa hidup mandiri. Kegiatan yang paling antusias dilakukan oleh santri putri yaitu agenda memasak.

Sering terdengar juga dan sering juga di bicarakan oleh para ustad ataupun ustzah untuk anak-anak selalu mengikuti kegiatan pramuka ini dengan disiplin, semangat, dan niatkan dengan ikhlas karena jika kita melakukan dengan ikhlas semua kegiatan akan bermanfaat dan akan berguna jika kita sedang memerlukan kegiatan itu.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.