Peserta PPM sedang magang di SDI Darunnajah
Peserta PPM sedang melihat proses belajar mengajar di SDI Darunnajah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM) santri akhir TMI Darunnajah Jakarta akan dilaksanakan pada awal tahun 2017, namu sudah jauh hari persiapan telah dilakukan mulai dari pembentukan kelompok, latihan mengajar, pendalaman materi agama, dan pengenalan budaya lokal.

Dan hari ini Jum’at, 21 Oktober 2016 santri putra kelas 6 sejumlah 25 orang mengadakan pengamatan, pendampingan siswa serta praktik mengajar di SD Islam Darunnajah Jakarta terutama di kelas bawah.

Dalam kegiatan ini para santri dapat melihat secara langsung proses belajar mengajar di kelas, mereka dapat belajar bagaimana cara mengajar di kelas rendah (usia dibawah 10 tahun), bagaimana cara mengatur siswa agar tertib di kelas, dan bagaimana cara/ metode yang digunakan untuk penyampaian materi pada siswa SD.

Untuk usia anak SD biasanya sangat tertarik dengan metode cerita dan menggunakan alat peraga seperti gambar. Metode ini biasanya digunakan untuk mengkondisikan anak agar tenang dan fokos pada saat penyampaian materi.

Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana santri calon peserta PPM ini mempersiapkan materi pembelajaran terutama materi agama yang dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi PPM, sehingga apa yang disampaikan nanti mengena dan tepat sasaran.

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.